nusabali

Indra Puas dan Terus Evaluasi

  • www.nusabali.com-indra-puas-dan-terus-evaluasi

Pertandingan yang saya pikir cukup menarik untuk pelajaran awal kami. Namun, tim pertama dan tim kedua ada kekurangan dan kelebihan.

Timnas U-22 vs Bhayangkara Seri dan Sepi

BEKASI, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya dalam uji coba lawan Bhayangkara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/2) sore. Indra Sjafri menilai, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

Timnas U-22 bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC. Pada laga tersebut, pasukan Garuda Muda sejatinya unggul 2 gol lebih dulu melalui Andi Setyo dan penalti Gian Zola.

Namun begitu beberapa pemain diganti permainan Timnas U-22 menurun. Sebaliknya Bhayangkara FC bangkit dan mencetak dua gol penyeimbang melalui aksi Ilham Udin dan Mahir Radja

"Pertandingan yang saya pikir cukup menarik untuk pelajaran awal kami. Namun, tim pertama dan tim kedua ada kekurangan dan kelebihan," kata Indra Sjafri, kepada pers usai laga.

"Intinya ada beberapa hal yang harus kami perbaiki, baik itu individual tactical, group tactical, dan team tactical. Namun, secara keseluruhan, game model yang kami inginkan sudah mereka perlihatkan. Mereka tahu bagaimana defense, attack, dan transition. Meskipun masih perlu perbaikan kedepannya," ucap Indra Sjafri.

Sementara itu, laga uji coba sepi penonton dan hanya disaksikan sekitar ratusan penonton yang tersebar di seluruh penjuru tribune. Dengan kondisi Stadion Patriot yang mampu menampung sampai 30 ribu, venue pertandingan seakan terlihat kosong. Konsentrasi penonton hanya terpusat di tribune utara dan selatan.

Padahal, panitia memasang harga tiket relatih murah, yakni mulai Rp35 ribu sampai Rp75 ribu. Minimnya informasi seputar pertandingan menjadi alasan sepinya penonton. Apalagi, laga digelar pada hari kerja. Pertandingan ini sekaligus tolok ukur kemampuan Timnas U-22.  Sebab pasukan Indra Sjafri memulai pemusatan latihan sejak 7 Januari 2019.

Setelah lawan Bhayangkara FC, Timnas U-22 memiliki satu laga uji coba lagi, yakni melawan Arema FC. Setelah itu, Garuda Muda bertempur di Piala AFF 2019, dimulai pada 17 Februari 2019. Laga tersebut juga jadi panggung pertama pelatih baru Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera. Buat The Guardians, laga ini juga menjadi pembuktian skuat untuk musim 2019. *

loading...

Komentar