nusabali

Kornelis Berharap Tampil di SEA Games

  • www.nusabali.com-kornelis-berharap-tampil-di-sea-games

Petinju asal Bali Kornelis Kwangu Langu berharap kembali memperkuat tim SEA Games Indonesia. Ia optimistis bakal mendapat panggilan, karena dua bulan lalu ia menjuarai Amatir Open Boxing di China.

JAKARTA, NusaBali
Kini, Kornelis pun tinggal mempersiapkan diri agar saat di panggil siap menjalani latihan di Pelatnas. "Saat ini belum ada panggilan pelatnas, tetapi saya berharap besar dapat masuk pelatnas SEA Games lagi," ujar Kornelis, Rabu (6/2).

Kornelis tidak asing dalam arena SEA Games. Tercatat Kornelis tiga kali membela tim Merah Putih. Kiprah pertamanya pada SEA Games 2013 di Myanmar. Kala itu, ia meraih perak. Dua tahun berikutnya, Kornelis meningkatkan prestasi dan meraih emas SEA Games 2015 di Singapura.

Namun pada SEA Games 2017 di Malaysia, Kornelis tidak mampu mempertahankan gelar juara. Ia harus mengakui ketangguhan petinju Thailand, Thani Narimram di perempatfinal. Kelak bila dipercaya membela tim Indonesia, Kornelis ingin mengulang prestasinya.

"Sambil menanti panggilan masuk pelatnas, saya mengisi waktu dengan berlatih. Sebab dalam waktu dekat, belum ada agenda pertandingan. Saya baru tanding November 2018 lalu di China dalam kejuaraan Amatir Open Boxing," jelas Kornelis.

Di China, Kornelis sukses menjadi juara. Ia mengalahkan petinju tuan rumah, Chen Jianheng. Hasil itupun semakin membuat Kornelis percaya diri untuk tembus pelatnas dan berlaga di SEA Games 2019. Sebelumnya Kepala Pelatih Tinju Pelatnas, I Gusti Made Adi Swandana mengatakan, petinju Bali memiliki kans masuk pelatnas SEA Games.

Salah satunya adalah Kornelis, karena memiliki prestasi dan berpengalaman. Namun pemanggilan secara resmi belum dilakukan sampai saat ini lantaran masih menanti keputusan dari Kemenpora berapa quota yang diperoleh cabor tinju untuk SEA Games nanti. *k22

Komentar