nusabali

Hindari Kecurangan, E-Tukin Terus Dipantau

  • www.nusabali.com-hindari-kecurangan-e-tukin-terus-dipantau

Pemkab Klungkung menggelar apel paripurna Senin (4/2) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Karena bertepatan dengan rahina Tilem, suasana apel kali ini pun tampak berbeda karena sebagian besar peserta apel menggunakan pakaian adat ke pura.

Apel dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Turut hadir, Wakil Bupati Made Kasta, Sekda Gede Putu Winastra, para asisten dan seluruh kepala perangkat daerah serta ratusan ASN di Lapangan Puputan Klungkung.

Bupati Nyoman Suwirta mengapresiasi antusiasme ASN dalam mengikuti apel paripurna, dirinya yakin hal ini berkat spirit Gema Santi dan sistem E-Tukin yang diterapkan Pemkab Klungkung. Dalam era serba elektronik atau E seperti sekarang ini, Bupati Suwirta juga tekankan para ASN untuk lebih memahami tentang sistem IT. Dirinya mengakui, hal ini akan menjadi beban bagi ASN yang sudah berumur dan tidak paham teknologi IT. Namun dengan sistem elektronik ini akan dapat menekan dan memperkecil kemungkinan terjadi kesalahan administrasi dan korupsi.

Suwirta juga tidak menampik, dengan E-Tukin (tunjangan kinerja) sangat memungkinkan terjadi sejumlah kecurangan sehingga sangat perlu dilakukan evaluasi. “Saya akan terus pantau -E-Tukin, apabila dalam akhir bulan poin belum penuh, jangan sekali kali melakukan kegiatan yang kesannya dipaksakan dan dibuat-buat,” tegasnya.

Selain itu, tegas Bupati, jangan sampai yang bodoh dan malas mendapat lebih banyak poin dari yang pintar dan rajin. Karena inti dari E-tukin adalah pendapatan secara proporsional. ‘’Semakin banyak kegiatan/tugas yang dilakukan maka akan semakin banyak poin yang diperoleh,” ujar Bupati Suwirta

Ditambahkan, dengan E-Tukin diharapkan memberikan kemajuan dalam peningkatan kinerja ASN dan pelayanan kepada masyarakat. Selain membahas E-Tukin, Bupati Suwirta juga pertegas tentang penerapan Kawasasan Tanpa Rokok (KTR)dikantor kantor instansi pemerintah. Ruang perkantoran dan kantin akan dilarang menempatkan asbak rokok sebagai tanda KTR. “Mari kita ciptakan suasana kerja yang bersih dan sehat sehingga mampu meningkatkan semangat kita untuk bekerja, supaya visi kita Klungkung yang unggul dan sejahtera dapat tercapai,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan ini. *wan

loading...

Komentar