nusabali

Nyuri Anting, Model Australia Diciduk

  • www.nusabali.com-nyuri-anting-model-australia-diciduk

Gara-gara mencuri anting Merk Farah Khan, model asal Australia bernama Catherine Ane Hogg, 21, harus berurusan dengan pihak berwajib.

MANGUPURA, NusaBalai
Model yang tinggal sementara di Devin In The Sky Hotel, Room 101 Siminyak, Kuta, Badung ini melakukan tindak pidana pencurian di toko Farah Khan Siminyak Vilage, di Jalan Kayu Jati, Nomor 8, Siminyak, Kuta, Badung, Minggu (03/2) pukul 13.10 Wita.

Model  yang berasal dari 7 Loch Five Sankilda East Melbourne Victoria Australia mencuri setelah beberapa hari menikmati keindahan alam Bali. Pada saat mengunjungi toko model tersebut mencuri dengan memanfaatkan kelengahan pegawai toko yang sibuk melayanai konsumen lain.

“Saat di dalam toko dia melihat sepasang anting Silver Plaster merek Farah Khan. Catherine Ane Hogg ini berkeinginan untuk membeli anting itu. Ia meminta salah satu karyawan untuk mengeluarkan anting dari lemari kaca lalu dipegang untuk dilihat secara dekat,” tutur sumber di Mapolsek Kuta, Selasa (5/2).

Saat itu banyak pelanggan yang berbelanja. Pegawai yang melayaninya melepasnya untuk melihat anting tersebut dan melayanai konsumen yang lain. Saat ditinggal oleh pegawai itulah pelaku membawa kabur anting tersebut. Beberapa menit setelah kabur barulah karyawan yang melayani sang model cantik ini sadar bahwa anting yang sempat diberikan untuk sekedar dilihat itu ternyata dibawa kabur. “Sang karyawan langsung koordinasi dengan teman-teman karyawan lain untuk mengejar si Model,” timpal sumber ini.

Peristiwa ini pun dilaporkan ke Polsek Kuta oleh Ahmad Baeohomi salah satu karyawan PT. Life Style Trading. Mendapatkan laporan, tim langsung mendatangi TKP, memeriksa saksi dan CCTV lalu dilakukan pencarian terhadap terlapor. Tak buang waktu lama, Catherine Ane Hogg diamankan tak jauh dari lokasi kejadian. Dia diamankan saat hendak pulang ke tempat penginapannya, sore itu juga, sekitar dua jam setelah menerima laporan. Untuk mempertanggung jawab perbuatanya Catherine Ane Hogg kini mendekam di sel tahanan Polsek Kuta.

Terpisah Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricky Fadliansah membenarkan terkait adanya laporan pencurian anting oleh model asa;l Australai itu. Dia mengatakan akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian sebesar Rp 5.000.000. “Kami masih mendalami keterangan pelaku untuk mengetahui lebih dalam motif dari tindakan yang dilakukanya,” tuturnya singkat. *po

Komentar