nusabali

Barongsai 'Ngelawang' di Plaza Renon

  • www.nusabali.com-barongsai-ngelawang-di-plaza-renon

Momen Tahun Baru Imlek juga turut dirayakan oleh Plaza Renon, sebuah pusat perbelanjaan dan rekreasi keluarga di Jalan Raya Puputan, Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Perayaan tersebut ditandai dengan pertunjukan barongsai yang digelar pada Selasa (5/2) mulai pukul 16.10 Wita di area mall tersebut.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini perayaan Imlek di Plaza Renon agak sederhana karena terbenturnya jadwal dengan kegiatan pameran yang mengambil lokasi di atrium mall. “Jadi seperti biasa, bedanya kali ini kita ada sedikit atraksi barongsai di teras depan dan keliling-keliling di tenant-tenant karena kita agak sedikit padat acaranya. Atrium terpakai untuk pameran otomotif sama furniture, jadi kita arahkan ke teras depan sampai lantai 2 buat memeriahkan Imlek,” ujar Irma, selaku Marketing Communication di Plaza Renon saat ditemui NusaBali, kemarin.

Menurutnya, barongsai identik dengan pengusiran aura-aura negatif. Atraksi yang dimulai dari teras depan tersebut dilanjutkan dengan kunjungan ke tenant-tenant dan menyapa pengunjung yang hadir. Sejumlah anak-anak tampak antusias mengikuti kemana pun barongsai pergi sembari memberi angpao yang dimasukkan ke mulut barongsai. Walau anak-anak itu tampak gembira, namun ada juga beberapa yang menangis ketakutan sambil ditenangkan oleh orang tuanya.

“Respon dari pengunjung antusias, walau ada beberapa yang nangis, tapi kebanyakan anak-anak ngikutin dan ngajak foto. Tidak cuma anak-anak, orang dewasa juga ikut selfie dengan barongsai. Jadi, vibe-nya enak. Seneng sih ngelihat kalau pengunjung happy,” sambung Irma lagi.

Sedikitnya, ada 10 tenant kedapatan memberikan angpao secara langsung atau menggantungnya di atap tenant agar si barongsai menggamitnya langsung sambil beratraksi di depan pengunjung. Kepercayaannya, jika memberi angpao ke barongsai akan dapat mendatangkan rezeki yang berlipat. *cr41

loading...

Komentar