nusabali

Wakil Bupati Ketut Suiasa Hadiri Karya di Pura Melanting Banjar Tanggayuda, Bongkasa

  • www.nusabali.com-wakil-bupati-ketut-suiasa-hadiri-karya-di-pura-melanting-banjar-tanggayuda-bongkasa

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Karya Mamungkah, Padudusan Alit dan Ngenteg Linggih, Caru Weraspati Kalpa di Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal pada Soma Kliwon Krulut, Senin (4/2).

MANGUPURA, NusaBali
Hadir pula panglingsir Puri Banyuning, anggota DPRD Badung Ida Bagus Made Sunartha, Wakil Ketua DPC PDIP Badung I Bagus Alit Sucipta, tokoh masyarakat IGN Kesuma Kelakan, Kasi Trantib Kecamatan Abiansemal Gusti Putu Cakra, unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki, serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia Karya I Wayan Sunarta menyampaikan krama Banjar Tanggayuda berjumlah 59 KK pokok (pangarep) dan 216 KK kawin dengan jumlah warga 770 orang. Banjar Tanggayuda memiliki tanggung jawab terhadap Pura Melanting, Pura Desa, Pura Puseh, Pura Taman Sari, dan Pura Dalam Alit. “Kami mewakili masyarakat Tanggayuda mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Badung serta jajarannya yang sudah memberi bantuan untuk pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan di Tanggayuda ini,” jelasnya.

Wabup Suiasa sangat mengapresiasi karya Mamungkah, Padudusan Alit dan Ngenteg Linggih, Caru Weraspati Kalpa di Pura Melanting, Banjar Tanggayuda. Untuk mendukung karya tersebut, Pemkab Badung memberi bantuan sebesar Rp 400 juta. Bantuan ini diberikan sesuai dengan permohonan dari masyarakat Banjar Tanggayuda, untuk mendukung kegiatan keagamaan, serta mendorong eksistensi agama, adat, seni, dan budaya. Menurutnya, Pemkab Badung sangat berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan seni, adat, agama, dan budaya di Badung. Untuk itu pemerintah senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban dari masyarakat.

“Kami harapkan melalui bantuan ini, dapat bermanfaat untuk mendukung kegiatan keagamaan, terutamanya dalam kegiatan upacara piodalan ini,” tuturnya.

Wabup Suiasa juga mengimbau krama Tanggayuda bisa tetap bersatu menjalankan kewajiban di masyarakat. Pemkab Badung akan selalu siap dan komit membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun komunal masyarakat. *

Komentar