nusabali

Kerangka Timnas U-22 Sudah Ditemukan

  • www.nusabali.com-kerangka-timnas-u-22-sudah-ditemukan

Komposisi pemain akan dijajal pada laga ujicoba melawan Bhayangkara FC, namun tak ada nama Marinus dan Osvaldo Haay.

JAKARTA, NusaBali
Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri mengaku mulai menemukan bentuk tim inti skuat Garuda Muda setelah pemusatan latihan (TC) telah memasuki pekan kelima. Indra mengku bakal menjajal racikan tim tersebut dalam dua laga uji coba yang bakal dijalani, termasuk menghadapi Bhayangkara FC pada Rabu (6/2) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Alhamdulillah dari hari ke hari semakin jelas, semakin kelihatan siapa yang akan menjadi tim inti kita. Itu akan dicoba lawan Bhayangkara besok," kata Indra selepas jumpa pers prapertandingan di Jakarta, Selasa (5/2).

Kendati demikian, Indra belum mau membeberkan siapa-siapa saja nama yang bakal menghuni Timnas U-22 sejak tendangan mula.

Yang jelas laga melawan Bhayangkara tak akan diperkuat penyerang Marinus Wanewar yang masih didera cedera. Selain Marinus, Indra Sjafri menyebutkan bahwa pihaknya masih memantau lebih lanjut kondisi gelandang Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli apakah memungkinkan tampil menghadapi Bhayangkara.

"Marinus sudah pasti tidak, Hanif dan Rafli sudah membaik tapi kita masih pantau dan pastikan dulu kondisinya," kata Indra.

Ketiganya sejak Senin (4/2) melakukan latihan terpisah dari rekan-rekannya dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U-22. Selain Marinus, Osvaldo Haay juga masih berada di Spanyol untuk menjalani trial bersama CD Numancia B, klub yang berlaga di Tercera Division, kompetisi kasta keempat Negeri Matador itu.

Di sisi lain, Indra juga menyebut laga melawan Bhayangkara bakal dimanfaatkan lebih jauh untuk menemukan komposisi yang paling tepat.

Untuk itu, sesuai kesepakatan kedua belah pihak laga uji coba hari ini tidak dibatasi jumlah pergantian pemain yang dilakukan. "Kalau semua rotasi tentu tidak ya," kata Indra. "Tapi karena ini tidak live mungkin akan banyak pergantian, berdasarkan technical meeting juga pergantian pemain bebas jumlahnya," ujarnya menambahkan.

Selepas melawan Bhayangkara, Timnas U-22 bakal bertolak ke Malang untuk melakoni uji coba kedua menghadapi Arema FC pada Minggu (10/2). Kedua laga uji coba itu untuk mematangkan permainan sebelum tim besutan Indra Sjafri berlaga dalam Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17-26 Februari. *ant

loading...

Komentar