nusabali

Undiksha Siap Ladeni Bali United

  • www.nusabali.com-undiksha-siap-ladeni-bali-united

Tim Undiksha Singaraja menyatakan kesiapannya meladeni Bali United dalam laga persahabatan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar pada Sabtu (9/2) pukul 16.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Ujicoba itu dalam rangkaian menambah jam terbang dan pengalaman pemain Undiksha FC yang akan bersiap kembali mengikuti Liga 3 Zona Provinsi Bali.

Meski menghadapi lawan dua tingkat di atasnya, namun skuat Undiksha FC merasa tak gentar dengan tekanan pemain skuat Serdadu Tridatu. Sebab, Undiksha juga telah melakukan persiapan secara rutin dalam menghadapi anak asuh coach Stefano Teco Cugurra.

Manajer Undiksha FC, Wayan Artanayasa Selasa (5/2) mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan sebanyak 22 pemain. Bahkan dari nama-nama yang disiapkan itu ada dua eks pemain Bali United yakni Sulendra dan Ngurah Nanak. Selain  dua nama tadi, pemain berpengalaman Kadek Sentana dan Bayu Suta juga diikutkan dalam daftar tim ujicoba Undiksha FC.

"Ini pemain senior yang akan kami turunkan untuk menopang pemain muda lainnya. Karena kami tidak ingin menjadi bulan-bulanan di tengah lapangan," tegas Artanayasa.

Dia mengakui kualitas pemain Bali United sangat jauh di atasnya. Namun sparing partner ini dijadikan bahan motivasi untuk anak asuhnya, terutama menimba ilmu dan pengalaman yang diterapkan pemain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sebab, atmosfir kompetisi di liga 1 jauh sangat berbeda. "Undiksha Singaraja ingin dapat pelajaran berharga dari Bali United," tutur Artanayasa.

Apalagi ini undangan resmi dari Bali United untuk sparing partner. Sebab, usai mengikuti Liga Mahasiswa tingkat nasional Undiksha Singaraja terus melakukan latihan secara berlanjut. Dimana dalam seminggu sekali rutin latihan 1-3 kali. "Kami berusaha tidak kebobolan banyak, syukur-syukur bisa menahan imbang. Makanya kami instruksikan kerja keras di lapangan," tegas Artanayasa.

Sementara itu bagi Bali United ini ujicoba dalam rangka peesiapan di babak 16 besar Piala Indonesia. Hanya saja hingga saat ini tim skuat Serdadu Tridatu masih menunggu lawan yang harus dihadapi. Akan tetapi, setelah sebelumnya berkutat dengan lawan perwakilan dari tim level di bawahnya, baik tim Liga 3 dan Liga 2. Di babak 16 besar nanti, anak asuh coach Stefano Cugurra memiliki kans akan ketemu dengan tim Liga 1. Hal itu menyusul dari sederetan nama-nama tim yang telah mengantongi tiket 16 besar didominasi dari klub kasta tertinggi di Indonesia. *dek

Komentar