nusabali

Messi Selamatkan Barcelona

  • www.nusabali.com-messi-selamatkan-barcelona

Lionel Messi menyelamatkan muka Barcelona dari kekalahan, saat menjamu Valencia di Camp Nou, Sabtu (2/2)  malam.

BARCELONA, NusaBali
Valencia unggul dulu 2-0 lewat Kevin Gameiro (menit ke-24) dan Dani Parejo (32).   Namun Messi mencetak dua gol pada menit 39 dan 64. Barca pun terhidar dari kekalahan pertama sejak November 2018. Kini mereka tetap di puncak klasemen La Liga dengan 50 poin dari 22 laga. Valencia naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 30 poin.

"Kami tidak bermain bagus pada paruh pertama namun kami menunjukkan karakter kami dan kami mendominasi," kata gelandang Barca Ivan Rakitic.

Kini tim asuhan Ernesto Valverde itu memimpin enam poin dari pesaing terdekatnya Atletico Madrid dan berjarak 11 poin dari Real Madrid. Kedua tim menikmati hasil bagus pekan ini untuk mencapai semifinal Piala Raja, dengan Barca melumat Sevilla 6-1 untuk menang agregat 8-3 dan Valencia mengalahkan Getafe 3-1 untuk agregat 3-2.

Valverde, yang mengkhawatirkan efek kelelahan timnya, bermain tanpa menurunkan Jordi Alba sebagai starter dan kehilangan Sergio Busquet yang terkena sanksi serta Ousman Dembele yang cedera.

Namun pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral yang menerapkan strategi menekan yang intens dan serangan balik cepat membuahkan dua gol di babak pertama sementara lini belakang yang disiplin berhasil meredam lini serang Barca.

Akhirnya Valverde menurunkan Jordi Alba setelah turun minum dan membuat Barca terlihat lebih berbahaya. Namun nasib mereka ditentukan Messi yang mencetak gol ke-21 di La Liga untuk menyamakan kedudukan.

Kekhawatiran Valverde sempat muncul, saat Messi menjalani perawatan di pinggir lapangan. Namun para fans berlega hati karena Messi mampu melanjutkan permainan walaupun belum mampu membawa kemenangan bagi skuat Blaugrana di kandang. *ant

Komentar