nusabali

Awal Tahun, SMPN 3 Rendang Sabet 7 Gelar Juara

  • www.nusabali.com-awal-tahun-smpn-3-rendang-sabet-7-gelar-juara

Kiprah SMPN 3 Rendang, Karangasem mengawali di tahun 2019 dengan merebut 6 gelar juara.

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 5 gelar juara di Lomba EPT (Eksebisi Praja Trisma ke-6 diselenggarakan PMR (Palang Merah Remaja) SMAN 3 Denpasar dan satu gelar juara di HUT SMAN Sidemen. Prestasi itu memotivasi segenap siswa dan para pembina agar terus melakukan pembinaan dan inovasi di bidang akademis dan non akademis.

Kasek SMPN 3 Rendang I Wayan Siram mengungkapkan hal itu di SMPN 3 Rendang, Banjar Batusesa, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Karangasem, Sabtu (2/2). Kelima gelar juara dimenangkan saat lomba di SMAN 3 Denpasar, Senin (14/1) dimenangkan Kontingen PMR Widya Bakti SMPN 3 Rendang: juara I lomba tutor sebaya, juara I lomba hasta karya, juara II pertolongan pertama, juara III lomba pertolongan pertama, dan juara II lomba tandu darurat.

Satu lagi gelar juara dimenangkan saat HUT SMAN Sidemen, Selasa (29/1) juara III lomba poster. Walau telah membukukan sederet prestasi, di mata Kasek I Wayan Siram tetap dirasakan ada yang kurang. Sebab, di beberapa bagian prestasinya belum optimal, sehingga dilakukan evaluasi.

Terlebih lagi di Lomba EPT diselenggarakan PMR SMAN 3 Denpasar, belum merata prestasinya di semua nomor. Satu hal yang menguntungkan, siswa sebanyak 20 siswa yang terlibat lomba rata-rata kelas VIII. Sehingga masih punya kesempatan untuk memperbaiki prestasi di lomba tahun depan. Terlebih lagi katanya, di LCC (Lomba Cerdas Cermat) yang diikuti, belum beruntung menyabet medali. "Kami merasa bangga atas prestasi dicapai siswa, tetapi di beberapa bagian masih perlu dioptimalkan kemampuannya. Harapan tahun depan lebih banyak lagi meraih prestasi dari bidang PMR," kata I Wayan Siram.

Secara umum, kata I Wayan Siram, berkat beberapa gelar juara dimenangkan di Lomba EPT SMAN 3 Denpasar, berhak atas skor tertinggi, sehingga Kontingen SMPN 3 Rendang dinobatkan sebagai peraih gelar juara umum, memboyong Piala bergilir SMAN 3 Denpasar.

Gelar juara itu juga katanya memotivasi siswa untuk ikut ekstrakurikuler PMR. Apalagi PMR merupakan wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI yang melaksanakan kegiatan kemanusiaan bidang kesehatan dan siaga bencana, juga mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional.

PMR di SMPN 3 Rendang di bawah binaan I Kadek Dony. "Kunci kemenangan adalah disiplin, semangat dan  kekompakan Tim PMR SMPN 3 Rendang," katanya.

Koordinator Tim PMR Widya Bakti SMPN 3 Rendang Ni Luh Ayu Lestari, tak menyangka mencapai prestasi optimal dan berhak atas piala bergilir. "Padahal tahun lalu, tidak mendapatkan juara, kali ini memboyong piala bergilir. Atas prestasi itu kami bertekad untuk dipertahankan," ucap siswi kelas VIIIb tersebut. *k16

loading...

Komentar