nusabali

Tiga Perwira Polda Bali Dimutasi

  • www.nusabali.com-tiga-perwira-polda-bali-dimutasi

Jajaran perwira di lingkungan Polda Bali kembali dimutasi. Kali ini ada tiga perwira yang dimutasi yakni Wakapolresta Denpasar, Karo SDM, dan Direktur Binmas.

AKBP Nyoman Artana Jadi Direskrimum Polda Sulbar

DENPASAR, NusaBali
Pergantian para perwira ini berdasarkan surat telegram Kapolri Jendral Polisi M Tito Karnavian dengan nomor ST/329/II/KEP./2019, tanggal 2 Februari 2019. Informasi yang diperoleh dari sumber kepolisian, Minggu (3/2) kemarin mengungkapkan, Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana digantikan oleh AKBP Benny Pramono, yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Jawa Timur. AKBP Benny Pramono sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Kuta. AKBP I Nyoman Artana yang menjabat sebagai Wakapolresta Denpasar selama 4 tahun akan menempati jabatan baru sebagai Dir Reskrimum Polda Sulawesi Barat.

Sementara Karo SDM Polda Bali Kombes Pol Agus Djaka Santoso akan digantikan oleh Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia yang saat ini menjabat sebagai Karo SDM Polda Kepri. Kombes Agus Djaka Santoso menempati jabatan baru sebagai Analis Madya Bidang Jianstra SDM Polri dalam rangka Pendidikan Lemhannas PPRA LIX.

Selanjutnya Dir Binmas Poda Bali Kombes Pol I Gusti Ngurah Putu Gunawan diangkat dalam jabatan barunya sebagai Dir Lantas Polda Sulawesi Utara. Kursi yang ditinggalkan akan ditempati oleh Kombes Pol Komang Suartana yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). Kombes Suartana sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kapolres Badung dan Tabanan. “TR untuk ketiganya sudah turun. Mungkin dalam waktu dekat ini akan dilakukan serah terima jabatan karena paling lambat 14 hari setelah TR keluar harus dilakukan serah terima jabatan,” tutur sumber.

Terkait adanya pemutasian tiga perwira di lingkungan Polda Bali ini, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja membenarkannya. Namun dia tak menjelaskan secara detail. Kombes Hengky hanya mengatakan tiga perwira yang dimutasi itu adalah Wakapolresta Denpasar, Karo SDM, dan Direktur Binmas. “Ia betul. Dir Bimas jadi Dirlantas Sulut, Wakapolresta jadi Direskrimum Polda Sulbar, dan Karo SDM pindah ke sekolah Lemhannas,” tulis Kombes Pol Hengky Widjaja dikonfirmasi melalui WhatsApp, kemarin sore. *po

Komentar