nusabali

Sanitasi Air di Pasar Semarapura Perlu Perbaikan

  • www.nusabali.com-sanitasi-air-di-pasar-semarapura-perlu-perbaikan

Pembangunan Blok A Pasar Semarapura, Klungkung, yang dibangun dengan konsep modern, akan dilengkapi dengan eskalator.

SEMARAPURA, NusaBali
Di pasar ini akan dibuat stage untuk pameran produk UMKM dan fashion show. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau langsung bangunan pasar yang sudah selesai dibangun, guna memastikan kualitas pengerjaan dari bangunan tersebut, Minggu (3/2). Bupati didampingi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Mustika, Kepala UPT Pasar Klungkung I Komang Widiasa. Bupati Suwirta menemukan beberapa kekurangan, salah satunya sanitasi air yang saluran airnya kurang jelas, sehingga pada saat hujan deras air menggenang di satu titk.

Selain itu, tempelan batu bata lepas kurangnya semen perekat, penataan taman di pintu masuk dan pintu keluar belum sesuai dengan gambar. Penambahan dekor di atap kanopi bagian atas yang transparan membuat terik sinar matahari membuat suhu di dalam pasar menjadi panas. Masih banyak pemeliaran yang harus dilakukan oleh pemborong, menuntaskan pekerjaan yang rusak dan finishing di beberapa sudut bangunan. “Dalam masa pemeliharaan ini, masih ada waktu untuk memperbaiki dan mana yang perlu diperbaiki harus manfaatkan sebaik-baiknya,” ujar Bupati

Bupati Suwirta menugaskan Kepala UPT Pasar Klungkung mempersiapkan penyerahan pasar yang sudah jadi ini. Selaku kepala pasar juga agar mengatur dan mengelola kebersihan di dalam pasar, toilet, kenyamanan, dan semua bangunan agar terawat dengan baik. “Demi kenyamanan pengunjung ke depanya akan di tambahkan AC,” ujar Bupati asal Ceningan ini.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga mengimbau khususnya  kepada seluruh para pedagang yang nantinya menempati pasar agar memelihara semua fasilitas yang ada. “Jaga semua fasilitas di pasar dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Klungkung I Wayan Mustika, mengatakan proyek ini sudah selesai tepat waktu sehingga pada April 2019 nanti sudah bisa dilaunching dan dipergunakan untuk Festival Semarapura. “Kami akan berusaha sesuai dengan kebijakan bupati, meskipun eskalator belum jadi, karena hambatan gagal tender,” ujar Mustika.

Sebagaimana diberitakan, proyek pangadaan eskalator (tangga otomatis) di Blok A Pasar Semarapura, Klungkung, kembali mengalami gagal tender pada tahap kedua. Pengumuman tender tahap kedua ini dilaksanakan, 9-16 Januari 2019. Karena dari 18 rekanan yang daftar hanya saru rekanan yang mengajukan penawaran, namun tidak memenuhi persyaratan. *wan

loading...

Komentar