nusabali

GO-JEK Kreasikan Tas Daur Ulang Bagi Mitra Driver

  • www.nusabali.com-go-jek-kreasikan-tas-daur-ulang-bagi-mitra-driver

Sejalan dengan agenda Pemerintah Kota Denpasar dalam memerangi sampah plastik, GOJEK telah melakukan beberapa langkah konkrit untuk mendukung hal tersebut terutama dalam pengiriman pesanan makanan dan minuman.

DENPASAR, NusaBali
Diantara adalah Reduce, yaitu memotivasi para mitra merchant dalam meningkatkan pemakaian wadah dan peralatan makanan-minuman yang berbahan ramah lingkungan. Bagi merchant yang giat menggunakan bahan ramah lingkungan, GOJEK memberikan program khusus berupa promo secara gratis pada aplikasi (in-app promo) sehingga produk makanan merchant dapat lebih dikenal pengguna.

Sedangkan Recycle adalah upaya mendaur ulang limbah-limbah materi promosi seperti spanduk untuk diproduksi kembali menjadi kantong pengantaran makanan ramah lingkungan dengan bekerjasama dengan penghasil lokal.

Dan yang terakhir adalah Reinvest, yaitu senantiasa mengajak mitra untuk berkontribusi kembali kepada masyarakat, seperti aktif berpartisipasi pada program-program pelestarian lingkungan seperti penanaman mangrove, beach clean up, dan sebagainya.

Khusus Recycle, Leo Arifin – District Head  GOJEK Bali Nusra mengatakan,”Kami melihat cukup banyak materi promosi berupa spanduk yang kami miliki. Nah teman-teman GOJEK berinisiatif untuk melakukan aksi nyata dengan mendaur ulang limbah tersebut menjadi tas multi fungsi yang dapat digunakan oleh para mitra kami dalam mengantar pesanan ke pelanggan”.

“Dalam kurun waktu kurang dari sebulan, kami telah mendaur ulang sekitar 200 tas multi fungsi yang ramah lingkungan. Hal ini telah kami sosialisasikan juga saat temu mitra yang kami sebut Kopi Darat (Kopdar). Saat ini kami tengah menjajaki kerjasama dengan beberapa pihak mengingat tingginya animo dari mitra terhadap tas tersebut. Kami berharap langkah nyata yang kami lakukan ini dapat mendukung Perwali & Pergub terkait larangan penggunaan plastik di Bali”, jelas Leo. *

Komentar