nusabali

Madrid Mulai 'Tebar Perang' pada Barca di Copa del Rey

  • www.nusabali.com-madrid-mulai-tebar-perang-pada-barca-di-copa-del-rey

Pelatih Real Madrid Santiago Solari meulai berani ‘menebar perang’ kepada Barca di final.

MADRID, NusaBali
Solari menegaskan dirinya tak masalah timnya berjumpa Barcelona di semifinal Copa del Rey 2019. Bagi Solari, baik Barcelona atau dua tim lawannya sama-sama berat.

Los Blancos melaju ke semifinal usai mendepak Girona, pada Jumat (1/2) dinhari WITA. Pada leg kedua itu, Madrid menang dengan skor 3-1 di markas Girona. Karim Benzema jadi pahlawan kemenangan Madrid dengan memborong dua gol. Satu gol Madrid lagi disumbang Marcos Llorente.

Kemenangan itu membuat Madrid lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 7-3. Pada pertemuan pertama pekan lalu, Madrid menang 4-2. Madrid menyusul Barcelona, Valencia dan Real Betis yang juga lolos ke babak empat besar.

Bicara lawannya nanti, Solari menilai Valencia dan Betis bukan lawan yang mudah tapi bertemu Barcelona bakal menjadi pertarungan menarik.

"Ada empat tim hebat di semifinal. Kedua duel akan sama-sama indah tapi juga sulit. Kami sangat bersemangat siapapun lawan kami berikutnya, “ kata Solari, dikutip ESPNFC.

"Kalau ingin memenangi semuanya, harus siap untuk segalanya. Kami butuh seluruh pemain yang berkomitmen untuk mencapainya,"kata Solari,

Andai benar-benar terundi dengan Barcelona, maka Madrid dakan menjalani jadwal yang rumit. Pasalnya, Los Blancos juga harus melakoni laga-laga fase gugur pertama Liga Champions melawan Ajax.

Terakhir kali El Clasico terjadi di Copa del Rey pada final 2013/2014, yang dimenangi Madrid 2-1. Madrid juga memenangi pertemuan terakhir dengan Barca di semifinal dengan keunggulan agregat di 2012/2013. Pertandingan final digelar sistem dua leg pada 6 dan 27 Februari. *

Komentar