nusabali

Piala Presiden 2019 Kickoff pada 2 Maret

  • www.nusabali.com-piala-presiden-2019-kickoff-pada-2-maret

Sempat disebut tak akan digelar tahun ini, PSSI justru memastikan Piala Presiden 2019 dilaksanakan mulai Maret.

JAKARTA, NusaBali
Waktunya, selang-seling dengan Piala Indonesia.  Piala Presiden sempat tak akan digelar tahun ini. Dalam prosesnya, PSSI tetap akan menggulirkannya kali ini.  Spekulasi itu diklarifikasi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan mengatakan turnamen tersebut dimulai 2 Maret sampai 13 April.

"Jadi, kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman sponsor dan klub Liga 1 Piala Presiden tetap kami gelar," ujar Iwan, Jumat (1/2).

"Kurun waktunya, kami tuntaskan dulu babak 32 besar Piala Indonesia sampai 15 Februari. Lalu, antara tanggal 15-22 Februari babak 16 besar, dan menyisakan delapan tim di babak delapan besar. Itu kami akan gelar di pertengahan bulan setelah kompetisi berjalan," kata Iwan.

Selain selang-seling dengan Piala Indonesia, Piala Presiden mau tak mau berkompromi dengan agenda Timnas Indonesia. Skuat Garuda akan menjalani uji coba menghadapi Myanmar pada 25 Maret.

"Jadi ada jeda antara babak penyisihan dengan final itu kira-kira 12 hari, di mana coach Simon McMenemy akan mengumpulkan pemain untuk persiapan di Myanmar," kata Iwan.

Piala Presiden tahun ini memasuki tahun ketiga. Persib Bandung akan tampil sebagai juara Piala Presiden 2015, sedangkan Arema FC menjadi juara pada 2016. Sedangkan Persija Jakarta akan tampil sebagai juara bertahan kali ini. *

Komentar