nusabali

Wabup Kasta Cek Program Gakin ke Kapal Pesiar dan Ngaben Massal

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-cek-program-gakin-ke-kapal-pesiar-dan-ngaben-massal

Wakil Bupati (Wabup) Klungkung I Made Kasta menggelar kunjungan kerja ke Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Kantor Bupati Klungkung, Jumat (1/2/) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kunjungan Wabup Kasta, terkait dua program inovasi Pemkab Klungkung, yakni program memberangkatkan anak dari keluarga miskin (gakin) ke kapal pesiar dan program ngaben massal serempak per kecamatan di Kabupaten Klungkung.

Kepala Bidang Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Klungkung I Nyoman Sidang mengatakan saat ini masih melakukan kajian melalui Dinas Pendidikan mengenai persyaratan dan hal lainnya yang berkaitan dengan keberangkatan anak KK miskin ke kapal pesiar. “Diharapkan anak yang nantinya berangkat dapat menjadi motivator bagi anak dari keluarga miskin lainnya,” ujarnya.

Mengenai ngaben massal, staf Bagian Pelestarian Tradisi Kebudayaan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Klungkung Dewa Ketut Soma mengatakan, program ini masih dalam proses pengkajian terkait pelaksanaannya yang akan menggunakan sistem pengelompokan.

Wabup Made Kasta mengingatkan agar kajian untuk kedua program inovasi tersebut agar dibuat sebaik-baiknya. "Persyaratan, sistem dan hal yang berkaitan agar jelas dan dapat tersosialisasikan ke masyarakat dengan baik," ujarnya. Diharapkan kedua Inovasi tersebut dapat dilaksanakan secepatnya untuk dapat membantu menyejahterakan masyarakat Klungkung. *wan

Komentar