nusabali

Bali United Melenggang ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-bali-united-melenggang-ke-16-besar

Coach Teco mengapresiasi kerja keras pemain, namun diakuinya masih ada kekurangan dan bakal dikoreksi saat latihan nanti.

GIANYAR, NusaBali

Skuat Bali United akhirnya melenggang ke babak 16 besar Piala Indonesia, setelah pada leg kedua babak 32 besar Jumat (1/2) malam di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar kembali berhasil mengalahkan perwakilan tim liga 2 Blitar United dengan skor 4 gol tanpa balas.

Dengan hasil maksimal kemarin, skuat Serdadu Tridatu akhirnya unggul agregat 7 gol atas Blitar United. Setelah pada leg pertama babak 32 besar Kamis (24/1) lalu di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Bali United sukses menerkam Blitar United dengan skor 3 gol tanpa balas.

Dengan kemenangan laga tandang dan kandang, anak asuh coach Stefano Cugurra Rodrigues (Teco) berhak melenggang ke 16 besar Piala Indonesia.

Gol pada pertandingan kemarin dicetak Melvin Platje menit ke-8, Irfan Bachdim menit ke-13, penalti Ilja Spasojevic menit ke-50 dan gol penutup menit ke-86, beberapa menit jelang bubaran. Meski menang dan berhasil lolos ke 16 besar, hanya saja permainan anak asuhan coach Teco dinilai belum memuaskan. Sejumlah serangan masih patah begitu saja. Trio depan Yabes Rony, Spaso dan Irfan Bachdim belum padu. Bahkan kesalahan berulangkali terjadi.

Dalam pertandingan kemarin, Coach Teco sempat merotasi sejumlah pemainnya. Yabes Rony digantikan Hamdi, Fadil digantikan Arapenta Lingka Poerba dan Irfan Bachdim digantikan Feby Eka Putra. Namun belum efektifnya di lini depan, membuat banyak peluang terbuang begitu saja.

Sementara itu, tim tamu sempat mengancam lewat tendangan keras dari luar kotak penalti sebanyak dua kali. Beruntung kiper Wawan Hendrawan masih sigap mengamankan gawangnya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues tetap mengapresiasi kerja keras pemain dan mampu mencetak gol cepat sehingga menumbuhkan rasa percaya diri. Hanya saja dia mengakui masih ada kekurangan dan bakal dikoreksi saat latihan nanti. "Kami akan tetap bicara dengan pemain soal kelemahan tim," tegas Teco.

Sementara itu, Spasojevic mengakui dua golnya sangat penting. Yang jelas golnya bukan target pribadi, tapi untuk membantu kemenangan tim. "Kami bisa buktikan di kandang tetap menang, dengan tambahan 4 gol lagi. Dalam memastikan tiket 16 besar," tandas Spasojevic.

Sementara itu, pelatih Blitar United, Bonggo Pribadi mengaku anak asuhannya sudah bermain semaksimal mungkin. "Selamat buat Bali United ke babak selanjutnya. Yang jelas pemain kami sudah berusaha kerja keras di lapangan," tegas Bonggo Pribadi seraya mengaku timnya kurang persiapan. “Hanya berangkat begitu saja dari Blitar dan hanya latihan bersama sehari jelang kick off,” imbuhnya. *dek

Komentar