nusabali

Indra Akan Coret Pemain

  • www.nusabali.com-indra-akan-coret-pemain

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku akan mencoret empat pemain, setelah menggelar game internal pada Sabtu (2/2).

Egy dan Ezsra Batal Ikut Timnas U-22


JAKARTA, NusaBali
Game internal ini jadi edisi ketiga yang dilakukan Indra Sjafri sejak pemusatan latihan pada Januari 2019. Pada internal game pertama, Indra mencoret tiga pemain, lalu edisi kedua memulangkan lima pemain.

"Total 30 nama pemain yang saat ini ada, akan kami pangkas menjadi 26 pemain setelah game internal," kata Indra Sjafri, di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (2/2). "Jadi, untuk dua laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC nanti kami akan membawa 26 pemain," tegas Indra Sjafri.

Jumlah pemain yang tersisa akan disiapkan untuk dua laga uji coba. Osvaldo Haay dkk menghadapi Bhayangkara FC (6/2) dan Arema FC (10/2). Laga tersebut dimanfaatkan Indra Sjafri untuk mengevaluasi penampilan para pemain selama mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Selain itu, ia menjadikan laga tersebut sebagai tolok ukur menemukan formasi XI.

Timnas U-22 saat ini menyisakan waktu dua pekan untuk mematangkan persiapan menjelang Piala AFF 2019. Pada laga perdana, Garuda Muda akan menjajal kekuatan Myanmar (18/2/2019).

Namun pada Piala AFF 2019, dapat dipastikan Timnas U-22 tidak akan diperkuat dua bintang muda, Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian. Keduanya tak mendapatkan izin dari klub masing-masing.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menyebut pihaknya telah mendapatkan surat balasan dari klub Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks dan RKC Waalwijk. Menurut Ratu Tisha, kedua pemain tersebut masih dibutuhkan.

Komentar Ratu Tishaa beririsan dengan fakta turnamen di Kamboja tersebut, Piala AFF U-22 2019 merupakan turnamen di luar kalender FIFA. Hal itu menjadi alasan yang kuat bagi Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk tak melepas para pemainnya.

Selain itu, jadwal Piala AFF 2019 juga pada waktu krusial. Sebab turnamen berlangsung pada 17 - 26 Februari 2019. Di Eropa, periode tersebut menjadi waktu krusial, karena tengah melakoni sepertiga fase terakhir kompetisi domestik.

Lechia Gdansk misalnya, pada Februari 2019 bakal tampil kembali di pentas Liga Polandia selah libur pengujung Desember 2018. Begitu juga RKC Waalwijk, mereka akan menghadapi Den Bosch pada periode (2/2), Telstar (9/2), Almere (16/2), dan FC Volendam (23/2).*

Komentar