nusabali

Gas Bocor, Bengkel Nyaris Ludes

  • www.nusabali.com-gas-bocor-bengkel-nyaris-ludes

Peristiwa kebakaran terjadi di bengkel las milik H Priyo Gunanto, 50, di Banjar Dinas Pohgending Kawan, Desa Pitra, Kecamatan Penebel, Tabanan, Kamis (31/1) sekitar pukul 09.15 Wita.

TABANAN, NusaBali
Kebakaran dipicu tabung gas bocor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.  Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa itu bermula ketika salah seorang karyawan bengkel yang bernama Fahri sedang bekerja melakukan pengelasan knalpot.

Namun tiba-tiba api yang muncul dari percikan mesin las menyambar regulator tabung sehingga terjadi kebakaran. Kebetulan di dalam bengkel terdapat empat tabung gas, karenanya Fahri tidak berani memadamkan api dan memilih menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Selanjutnya sekitar pukul 09.30 Wita, tiga unit armada damkar tiba di TKP dan langsung memadamkan api dibantu warga sekitar dan anggota Polsek Penebel yang lokasinya tidak jauh dari TKP. Api berhasil dipadamkan, dan nyala api tidak sempat merembet ke tempat lain.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakannya, berdasarkan hasil olah TKP, kebakaran terjadi akibat gas asetilin yang sehari-hari digunakan untuk mengelas knalpot bocor dan menimbulkan api. “Sehingga mengakibatkan kebakaran pada tabung gas dengan menyemburkan api ke tembok,” ungkapnya.

Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Korban diperkirakan mengalami kerugian material mencapai Rp 1,5 juta. “Sekitar 15 menit api sudah bisa dipadamkan,” tutur AKP Mastra Budaya. *de

loading...

Komentar