nusabali

Sering Ngamuk, Satpol PP Amankan ODGJ di Manukaya

  • www.nusabali.com-sering-ngamuk-satpol-pp-amankan-odgj-di-manukaya

Karena sering mengamuk hingga meresahkan warga sekitar, ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) I Gusti Ayu Biyang,50, asal Banjar Manukaya Anyar, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, diamankan petugas Satpol PP Gianyar, Kamis (31/1).

GIANYAR, NusaBali
Perempuan ini diamankan di rumahnya oleh enam petugas Satpol PP Gianyar, dipimpin Wayan Nasta. Usia mengamankan ODGJ tersebut, Wayan Nasta mengatakan,  saat diamankan petugas Satpol PP, Ayu Biyang mengamuk dan meronta-ronta. Namun ODGJ ini tidak membawa benda keras maupun senjata tajam. Enam anggota Satpol PP yang mendekati, berhasil mengamankan Ayu Biyang. Tangannya langsung diikat dengan kain. Ayu Biyang kemudian dinaikkan ke dalam kendaran Patroli Satpol PP Gianyar.

Didampingi pihak keluarga, ia diantar untuk berobat ke RSJ Bali di Bangli. Kepala Satpol PP Gianyar Cokorda Gde Agusnawa mengatakan, penangkapan terhadap ODGJ Gusti Ayu Biyang  ini atas permintaan suaminya, I Gusti Made Widana,52, warga Banjar Manukaya Anyar, Desa Manukaya. Karena Ayu Biyang kerap ngamuk-ngamuk di rumahnya. Keluarganya dan warga sekitar pun khawatir akan jadi korban atas ulah ODGJ ini. ‘’Karena ada permintaan keluarga, maka saya perintahkan anggota untuk mengamankan Ayu Biyang. Kami antar dia ke RSJ Bali di Bangli. Mudah-mudahan ia segera pulih,’’ ujarnya. *nvi

Komentar