nusabali

Perhatikan Gizi Balita, Kesehatan Lansia, dan Tata Halaman Rumah Jadi Unggulan

  • www.nusabali.com-perhatikan-gizi-balita-kesehatan-lansia-dan-tata-halaman-rumah-jadi-unggulan

Program PKK Kabupaten Diminta Bersinergi dengan Provinsi

MANGUPURA, NusaBali

Program-program Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten/kota diimbau untuk bisa bersinergi dengan program TP PKK Provinsi Bali. Dengan demikian, program TP PKK bisa menjadi satu kesatuan yang dapat menyejahterakan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Nyonya Putri Suastini Koster beserta rombongan tim PKK Provinsi Bali saat menghadiri kegiatan harmonisasi dan sinkronisasi gerakan PKK di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Kamis (31/1). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua II TP PKK Badung Nyonya Rasniathi Adi Arnawa, Ketua Gatriwara Badung Nyonya Ayu Suarthini Parwata, Camat Kuta Utara AA Ngurah Arimbawa, Sekretaris PMD I Gusti Ngurah Ariawan, Perbekel Desa Tibubeneng I Made Kamajaya, serta masyarakat setempat.

Putri Suastini Koster mengatakan program unggulan dalam jangka waktu lima tahun ini berupa penataan halaman rumah penduduk di seluruh Bali, memperhatikan gizi balita, memperhatikan makanan sehat yang diproduksi setiap hari.

“Selain itu, memperhatikan kesehatan lansia yang harus diperhatikan oleh generasi muda penerus bangsa ini, dan terus bersinergi dengan kabupaten/kota yang ada di seluruh Bali melalui desa,” ujarnya.

Untuk itu, ke depan pihaknya berharap program PKK kabupaten/kota agar bersinergi dengan provinsi, sehingga menjadi satu kesatuan. Namun, melalui program PKK ini pihaknya tidak ingin memanjakan masyarakat, tetapi lebih bersifat memberi contoh agar masyarakat mau mengikutinya.

Putri Suastini Koster menambahkan bahwa di Provinsi Bali program kegiatan PKK sesuai dengan apa yang sudah berjalan. Beberapa di antaranya adalah lomba-lomba seperti lomba UP2K, Hatinya PKK, tertib administrasi. “Inilah yang kami jadikan program unggulan tahunan yang harus diterapkan,” tambahnya. *asa

Komentar