nusabali

Sarri dan Pemain 'Retak', Chelsea Pun Kalah Telak

  • www.nusabali.com-sarri-dan-pemain-retak-chelsea-pun-kalah-telak

Isu perpecahan merebak, Chelsea ‘tergeletak’ di kandang Bournermouth.

BOURNEMOUTH, NusaBali
Surat khabar The Guardian mengungkapkan sinyal keretakan hubungan Sarri dan para pemain mulai terlihat nyata.

Padahal, sebelumnya nyaris tak terdengar tanda keluhan ataupun perselisihan di internal. Namun semua itu terjawab saat Chelsea dipermalukan Bournemouth 0-4, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Dean Court, Kamis (31/1) dinihari WITA. Empat gol tuan rumah lahir berkat aksi Joshua King (47', 74'), David Brooks (63') dan Charlie Daniels (90'+5').

Hasil itu jadi kekalahan terbesar Chelsea sejak awal 2019. Selain itu, efek lain adalah Chelsea terlempar dari zona empat besar, yang menjadi level minimal agar bisa lolos ke zona Liga Champions musim depan.

The Guardian mengungkapkan, kali pertama Sarri terlihat diskusi 'panas' dengan para pemain terjadi seusai Chelsea dibekap Arsenal 0-2 pada Minggu (20/1). Saat itu, riak-riak perselisihan mulai tampak, terutama dari sisi pemilihan pemain dan pilihan taktik.

Saat itu, Sarri mengaku frustrasi dengan apa yang ditampilkan para pemain. Kini, hal itu terulang lagi, dengan level malu yang lebih dalam, yakni kalah dari tim 'non-raksasa', Bournemouth.

"Saya merasa frustrasi, bukan di bawah tekanan. Saya tak melihat tanda-tanda dari kerjaku, jadi itulah yang membuatku frustrasi. Saya ingin penjelasan, dan itulah mengapa perlu berbicara dengan para pemain," ujar Sarri.

Pada sisi lain, Sarri mendapat tekanan dari fans Chelsea. Saat takluk dari Bournemouth,  sebagian pendukung The Blues menyanyikan lirik yang menyindir Sarri, yakni "Anda tak tahu apa yang sedang Anda kerjakan".

Kalimat tersebut merujuk pada kritikan terkait performa Chelsea yang tak stabil. Hal itu diperparah dengan gejala seolah Sarri tak tahu apa yang harus dikerjakan selanjutnya.

Lebih jauh Sarri pun tak sanggup lagi memberi banyak komentar. Kekalahan tersebut membuat arsitek Chelsea ini terpukul. Sarri mengakui ada masalah besar dalam tubuh timnya. Selain itu, ia mengaku tak bisa memberi motivasi kepada anak asuhnnya, terutama setelah kebobolan dua gol.

Pria Italia itu mengangggap para pemain bermain bagus. Baginya, tak ada yang salah dengan penampilan Gonzalo Higuain dkk. Pada sisi lain, Sarri menganggap kekalahan 0-4 adalah sesuatu yang berada di luar perkiraannya. *

loading...

Komentar