nusabali

Bupati Sebut Mutasi Lihat Dewasa Ayu

  • www.nusabali.com-bupati-sebut-mutasi-lihat-dewasa-ayu

Selain Sekda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa yang akan pensiun pada 1 Februari 2019, sejumlah pejabat mulai dari Asisten ataupun Kasubag (Kepala Sub Bagian) di lingkungan Pemkab Tabanan sudah pensiun sehingga jabatan yang ditinggalkan tersebut lowong.

TABANAN, NusaBali

Namun Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti masih merahasiakan jadwal mutasi ataupun mengumumkan calon sekda, padahal tiga nama calon sudah turun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Malah Bupati Eka menyebutkan terkait mutasi masih melihat dewasa ayu (hari baik).

Bupati Eka menyebut, nama tiga calon Sekda Tabanan sudah turun dari KASN ke Pemkab Tabanan. Sehingga tinggal menentukan di hari H siapa yang menjadi sekda. “Ya tinggal menentukan di hari H siapa sekda-nya, tentunya rahasia dong,” ungkapnya, Rabu (30/1).

Bahkan ketika disinggung apakah sudah mempunyai calon kuat, dia menyebutkan ketiga nama calon yakni I Gusti Agung Rai Dwipayana, I Gede Susila, dan I Wayan Kotio adalah calon kuat. “Semuanya kuat kok,” imbuhnya sambil bergegas.

Dan ketika didesak dengan pertanyaan apakah benar mutasi pejabat akan digelar pada 4 Februari, bupati asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, ini masih menjawab ngambang. Dia menyebutkan bisa tanggal 3 atau tanggal 4. “Bisa tanggal 4 atau 3, jadi kita lihat dewasa ayu ya,” ucapnya sembari tersenyum.

Untuk diketahui, Sekda Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa akan pensiun per 1 Februari 2019. Pun ada beberapa pejabat yang telah memasuki masa pensiun sehingga jabatan yang ditinggalkan kini lowong. Sebut saja Asisten I Pemkab Tabanan I Wayan Yatnanadi, telah pensiun Januari 2019. Kemudian Kasubag Humas Pemkab Tabanan Ida Bagus Sudirga juga telah pensiun Januari 2019. *dek

Komentar