nusabali

Messi: Barcelona Butuh Dukungan Fans

  • www.nusabali.com-messi-barcelona-butuh-dukungan-fans

Demi Lolos ke Semifinal Copa del Rey

BARCELONA, NusaBali

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyebut timnya membutuhkan dukungan fans saat menjamu Sevilla di leg II perempatfinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis (31/1) dini hari pukul 04.30 WITA. Dukungan dibutuhkan agar permainan terbaik dapat ditunjukkan Barcelona, mengingat mereka butuh usaha ekstra untuk memastikan tempat di semifinal Copa del Rey.

Barcelona dalam posisi yang tidak diuntungkan jelang melakoni pertandingan kontra Los Nervionenses –julukan Sevilla. Sebab, pada leg I yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan tengah pekan lalu, Barcelona tumbang 0-2 dari Sevilla.

Keputusan pelatih Ernesto Valverde yang menurunkan mayoritas pemain pelapis jadi salah satu penyebab kekalahan Barcelona dari sang rival. Di laga tersebut, hanya Sergi Roberto, Gerard Pique dan Ivan Rakitic, pemain utama Barcelona yang mentas sejak awal pertandingan.

Bahkan, La Pulga –julukan Messi– tidak ada di dalam skuad yang terbang ke markas Sevilla tersebut. Karena itu, dukungan fans plus daya magis Messi dibutuhkan Barcelona untuk memastikan tempat di semifinal Copa del Rey 2018-2019.

Messi pun memiliki catatan apik kontra Sevilla. Dari 33 pertandingan kontra Sevilla, Messi mengemas 32 gol. Sevilla pun tercatat sebagai klub yang paling sering dibobol ayah tiga anak tersebut. Sebagai tambahan informasi, untuk lolos ke semifinal Barcelona wajib menang dengan selisih tiga gol atau lebih atas Sevilla racikan Pablo Machin.

“Selalu sulit mengalahkan tim seperti Sevilla, terlebih di saat kami harus membalikkan ketertinggalan 0-2. Kami membutuhkan dukungan fans di belakang kami. Ini merupakan permintaan terbesar kami untuk menghadapi Sevilla yang piawai melancarkan serangan balik,” kata Messi mengutip dari Football Espana, Selasa (29/1). *

Komentar