nusabali

Embat Motor Teman yang Lagi Mabuk, Buruh Disel

  • www.nusabali.com-embat-motor-teman-yang-lagi-mabuk-buruh-disel

Dominggus Tanggu Dendo, 22 menggasak sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan Nopol DK 2923 SU milik Asterius Ngongo, 22 di Jalan Taman Putri, Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Selasa (11/12) pukul 19.00 Wita.

MANGUPURA, NusaBali

Domingus membawa kabur motor milik Asterius yang malam itu mabuk berat. “Jadi setelah acara, Asteris ini mabuk berat. Nah, Dominggus yang masih sadar lalu mengambil motor tersebut. Saat korban bangun keesokan harinya motornya sudah tidak ada di tempat parkir,” ujar sumber.

Korban menanyakan motornya kepada teman-teman yang lain, namun semuanya mengaku tak tahu. Setelah beberapa minggu berusaha mencari motornya tak membuahkan hasil, akhirnya Domingus lapor ke Polsek Kuta Selatan dengan nomor LP-B/ 24 / I / 2019 / Bali /Resta.Dps/Sek. Kutsel. Dalam laporanya, pelapor mengaku kehilangan motor Yamaha Jupiter MX dengan Nopol DK 2923 SU.

Berdasarkan laporan itu tim Opsnal Polsek Kuta melakukan penyelidikan. Akhirnya pada, Minggu (27/1) tim Opsnal bersama dengan korban mendatangi mengetahui keberadaan motor tersebut di Lapangan Renon, Kawasan Niti Mandala Denpasar. Saat diamankan oleh petugas, motor tersebut dibawa oleh Herinandus Tamo Ama.

Herinandus Tamo Ama bersama motor tersebut dibawa ke Polsek Kuta Selatan untuk diinterogasi. Dari pengakuan Tamo bahwa sepeda motor tersebut dia pinjam dari kakaknya bernama Samuel Sairo Malo yang tinggal di Banjar Abianbase, Kuta Utara. Tim Opsnal melakukan pengejaran.

Samuel Sairo Malo berhasil ditemui oleh petugas dan diinterogasi. Hasinya Samuel Sairo Malo mengaku motor tersebut dia terima gadai dari temanya yang berasal dari Sumba Barat Daya yaitu Domingus Tanggu Dendo. Petugas akhirnya berhasil mengamankan Dominggus yang bekerja sebagai buruh ini pada Senin (28/1) pukul 00.30 Wita. Tersangka digiring ke Mapolsek Kuta Selatan untuk mempertanggunjawabkan perbuatanya.

“Domingus Tanggu Dendo mengambil kesempatan untuk menggasak motor Asterius Ngongo saat sedang mabuk miras dalam acara ulang tahun temannya di Jalan Taman Putri, Mumbul. Oleh Dominggus motor hasil curianya digadai ke Samuel Sairo Malo. Pelaku akhirnya berhasil diamankan bersama barang bukti berupa motor hasil curianya. Terhadap tersangka masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Kapolsek Kuta Selatan AKP Doddy Monza, SIK MIK MSi, Selasa (29/1). *po

Komentar