nusabali

Operator Liga 1 Belum Jelas

  • www.nusabali.com-operator-liga-1-belum-jelas

PT Liga Indonesia Baru belum pasti menjadi operator kompetisi sepakbola Indonesia di dua level teratas pada 2019.

JAKARTA, NusaBali
"(Belum) pasti, apalagi CEO (PT LIB) Pak Berlinton (Siahaan) juga mundur," kata anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa kepada wartawan di Stadion Madya pada Senin (28/1).

Gusti mengatakan Berlinton mundur saat kongres tahunan PSSI di Hotel Sofitel di Nusa Dua, Bali, pada Minggu (20/1). "Saat itu, dia bersama ketua umum (Edy Rahmayadi) mundur," ucap dia. "Operator musim depan masih bisa LIB, bisa juga bukan. Mereka (PT LIB) harus bersiap diri," ucapnya menambahkan.

Petinggi PT LIB seperti COO Tigorshalom Boboy dan Direktur Operasional Risha Adi Wijaya belum memberikan jawaban. Pekan ini, lanjut Gusti, Exco PSSI akan menggelar pertemuan untuk menindaklanjuti hasil keputusan di kongres tahunan beberapa waktu lalu.

"Banyak hal yang perlu diputuskan dengan cepat, salah satu yang mendesak adalah bagaimana berjalan? Siapa operator? Apakah kami sudah dapat sponsor? Apakah masih berjumlah 18 klub? Bagaimana syarat tentang stadion yang perlu diverifikasi? Lalu bagaimana regulasi lainnya?" ujar Gusti.

"Berbagai macam hal yang mendesak harus kami putuskan supaya liga mendatang lebih baik. Dan lagi, kami tahu Piala Indonesia sudah bergulir. Tahun ini tahun politik yang mungkin ada beberapa lapangan terbuka terpakai, lalu sisi perizinan juga harus dipikirkan," ujarnya melanjutkan.

Selain itu, Gusti juga mengabarkan sebanyak 24 pemain Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018 yang berangkat ke Inggris untuk menjalani pelatihan secara profesional, akan uji coba melawan Chelsea pada Mei nanti. "Kalau tidak salah tanggal pada 4 atau 5 Mei, mereka (Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018) akan tanding dengan Chelsea. Sebelum mereka tanding, progres mereka harus kami lihat," katanya. *

Komentar