nusabali

Putri Bulan Coba Ciptakan Lagu Sendiri

  • www.nusabali.com-putri-bulan-coba-ciptakan-lagu-sendiri

Biduanita Putri Bulan seperti tidak berhenti untuk mencoba karya-karya baru.

DENPASAR, NusaBali

Kali ini dia mencoba menciptakan lagu sendiri. Single bertajuk ‘Rindu’ ciptaannya sendiri saat ini sedang menuju proses rekaman.

“Tema lagunya masih bercerita tentang cinta, lebih tepatnya kerinduan seorang cewek buat kekasihnya. Walaupun lagi keadaan rindu, tapi gak boleh sedih atau galau. Harus tetap semangat,” ujar Putri Bulan, Senin (28/1).

Ia menuturkan, menciptakan lagu sendiri ternyata susah. Banyak hal yang harus diperhatikan, termasuk bagian reff yang dibuat simpel dan mudah diingat oleh pendengar. “Cukup susah sih buat lagu sendiri. Sebenarnya ini kisah saya sendiri, hehe,” ungkapnya.

Penyanyi bernama lengkap AA Ayu Sri Agni Putri ini mengaku mencoba hal-hal baru untuk mengasah kemampuannya dalam bidang bermusik. Setelah terbiasa menyanyikan lagu ciptaan orang lain, kini ia menciptakan lagu sendiri. Tak kurang dari sehari, liriknya pun jadi. “Memang pengen belajar menciptakan lagu sendiri dan kebetulan dapet inspirasi. Supaya nanti ada karya sendiri juga nanti buat dikenang,” imbuhnya.

Pelantun single hits ‘Taman Kota’ ini memutuskan kembali ke panggung hiburan sejak Mei 2018 ditandai dengan meluncurkan sebuah single ‘Aku Punya Kamu’. Kemudian ia mencoba nuansa musik yang lebih kekinian single berjudul ‘Sing Sanggup’ pada November 2018. Ia kemudian berencana merilis lagu ciptaannya dalam waktu dekat.

Perjalanan karir musik Putri Bulan dimulai dari tahun 2004, single Tembang Tresna, sebagai pendukung di album ‘Sasih Karo’ karya Jaya Pangus, tahun 2006, single Taman Kota dan Paling Satya, terdapat dalam album kompilasi "Nampang Semengan", serta tahun 2007, single Megedi dan Kesemsem, dalam album Trio Kirani ‘Galak’.

Berlanjut kemudian pada tahun 2008, single Ulian Tiang Sayang dalam album Trio Kirani ‘Ratu Sejagat’, tahun 2009, album kompilasi Trio Kirani feat Trio Januadi ‘Kode Alam’, tahun 2011, single Made Romi dalam album Kompilasi Trio Kirani, Trio Januadi, Yudi Kresna, Dek Arya, yang berjudul ‘Mancing Lindung’.

Termasuk juga tahun 2013, single awal Bulan Juni, Sing Bani Terang-terangan, dan Naik Darah dalam album duet bersama Dek Arya berjudul ‘Wek Igis’, serta tahun 2014, album kompilasi Trio Kirani, Tison, Tut Asmara berjudul ‘OMG’. *ind

Komentar