nusabali

Menggabungkan Seni dan Inspirasi Dalam Satu Warna Artspirasi

  • www.nusabali.com-menggabungkan-seni-dan-inspirasi-dalam-satu-warna-artspirasi

Artspirasi 4 STIKI Indonesia kembali hadir menyapa pecinta seni dan seluruh masyarakat.

DENPASAR, NusaBali
Acara yang diselenggarakan oleh tiga Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Kampus STIKI Indonesia yaitu Stiki Photography Community (SPC), Graphic Design Multimedia (Gradasi), dan Lingkaran Film ini diisi dengan kegiatan tiga lomba dan tiga seminar nasional.

Acara ini diawali dengan pembukaan acara yang berlangsung di Aula kampus STIKI Indonesia dan dilanjutkan dengan lomba poster design yang bertemakan “Kearifan Lokal” pada tanggal 2 Februari 2019. Kemudian, pada tanggal 3 Februari 2019 dilaksanakan lomba photo hunt dengan tema “Bali Tempo Dulu” yang bertempat di Artcenter, Denpasar. Setelah itu, pada tanggal 4 Februari 2019 dilaksanakan seminar nasional ilustrasi dengan judul “Budaya Dalam Digitalisasi” yang bertempat di Aula Kampus STIKI Indonesia dan dilaksanakan juga lomba short movie dengan tema lomba “The Culture in Scene” yang berlangsung di Kampus STIKI Indonesia.

Dilanjutkan pada tanggal 5 Februari 2019, dilaksanakan seminar nasional videography dengan tema “The Culture in Scene” yang berlangsung di Aula Kampus STIKI Indonesia. Pada tanggal 6 Februari 2019, diadakan seminar nasional photography dengan tema “Travel Phtography” yang bertempat di Aula Kampus STIKI Indonesia. Kemudian, pada tanggal 7 Februari 2019, dilaksanakan presentasi hasil karya oleh peserta lomba dan penilaian hasil karya para peserta oleh dewan juri yang dilaksanakan di Kampus STIKI Indonesia, dan pada tanggal 8 Februari 2019 adalah acara penutupan dari rangkaian kegiatan acara Artspirasi 4 STIKI Indonesia.

Kegiatan lomba dan seminar yang diadakan ini menyasar para kalangan pecinta seni, siswa/i SMA/SMK Se-Bali,  kalangan mahasiswa dan masyarakat umum yang tertarik untuk ikut serta. Artspirasi 4 STIKI Indonesia mengangkat tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Budaya” ini bertujuan untuk mengangkat dunia desain grafis dan multimedia melalui kegiatan yang positif, menjadikan tempat bertemunya insan kreatif guna terbentuknya jalinan kolaborasi, menjalin kerjasama strategis dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang desain grafis, multimedia, dan pengembangan perangkat lunak utuk memajukan industi kreatif di Bali, dan menyediakan tempat untuk menyalurkan inspirasi dan kreatifitas seni remaja dan generasi muda.

Menurut salah satu panitia dari Artspirasi 4 STIKI Indonesia, dia mengatakan bahwa “Artspirasi 4 adalah acara yang di selenggarakan oleh tiga UKM yaitu SPC, Gradasi dan Lingkaran Film yang menjadi satu kesatauan dengan  tema Membangkitkan Karakter Bangsa Melalui Budaya , maka dari itu pada tahun ini artspirasi juga membantu menyadarkan anak Bangsa untuk tetap mencintai Budaya mereka”. *

Komentar