nusabali

'Black Panther' Cetak Sejarah di SAG Awards

  • www.nusabali.com-black-panther-cetak-sejarah-di-sag-awards

Film 'Black Panther' mencetak sejarah sebagai satu-satunya film superhero yang masuk dalam nominasi Best Picture Oscar.

JAKARTA, NusaBali
Kini, film Marvel tersebut meraih penghargaan besar di SAG Awards. Di ajang Screen Actors Guild Awards yang ke-25, 'Black Panther' meraih penghargaan Ensemble Cast in a Movie. Film tersebut berhasil mengalahkan empat film besar lainnya, 'A Star is Born', BlackKklansman', 'Bohemian Rhapsody', dan 'Crazy Rich Asians'.

Penghargaan ini tentu saja untuk para bintangnya, Chadwick Boseman, Danai Gurira, Michael B. Jordan, Lupita Nyong'o, Angela Bassett, Winston Duke, dan lain sebagainya.

Chadwick Boseman pun mewakili para aktor di atas panggung untuk mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang mereka raih. Sang aktor pun mengambil lagu 'To be Young, Gifted, dan Black' milik Nina Simone sebagai referensi.

"Kita tahu kalau kita punya hal yang istimewa. Kita bisa menciptakan dunia dan menunjukkan dunia yang ingin kita lihat," ungkap Chadwick yang mendapatkan sambutan meriah dari para tamu undangan seperti dilansir detik.

Sementara itu, 'Black Panther' sebelumnya meraih 6 nominasi dalam ajang Academy Awards yang akan disiarkan 24 Februari mendatang.

Dari Instagram Marvel, film ini juga memenangkan kategori Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble. Tak hanya sukses menerima berbagai penghargaan, Black Panther juga meraup banyak pendapatan hingga 1,347 miliar dollar AS (sekitar Rp 19 triliun) dari seluruh dunia.

"Film ini tidak bisa hanya tentang Michael B. Jordan dan Chadwick Boseman dan Winston Duke dan Daniel Kaluuya. Tapi kami semua ada dalam satu film yang sama dan film ini melakukan pekerjaan yang indah untuk menonjolkan perbedaan kami. Menurutku, itu menunjukkan bahwa ada ruang untuk kami semua," kata Duke kepada EW seperti dilansir vivanews.  *

Komentar