nusabali

Korban Gelombang Pasang Dijatah Sembako

  • www.nusabali.com-korban-gelombang-pasang-dijatah-sembako

Sebanyak 241 KK warga Buleleng terdampak bencana gelombang pasang dan angin kencang, yang tersebar di sejumlah wilayah Senin (28/1) mendapatkan jatah sembako dari Pemerintah Kabupaten Buleleng, melalui Dinas Sosial.

SINGARAJA, NusaBali

Penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana. Pemberian paket sembako kepada warga terdampak bencana di Buleleng pada Sabtu (19/1) malam hingga Minggu (20/1) dini hari dibagi menjadi dua titik. Sebanyak 60 paket sembako  diserahkan kepada warga yang terdampak pada Desa Kalibukbuk, Anturan, Tukad Mungga, Pemaron, dan Bakti Seraga dipusatkan di Desa Pemaron. Sedangkan  sebanyak 181 paket sembako diserahkan kepada warga yang terdampak pada Kelurahan Banyuasri, Kampung Anyar, Kaliuntu, Kampung Baru, Kampung Bugis, dan Desa Alasangker bertempat di Eks Pelabuhan Buleleng.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, usai penyerahan bantuan sembako menyampaikan kepada masyarakat setempat untuk bersabar dalam menghadapi bencana yang terjadi. Warga diminta tetap selalu waspada terhadap bencana atau cuaca yang dikarenakan curah hujan yang tinggi akhir akhir ini. Bupati PAS juga mengharapkan dengan bantuan paket sembako ini warga yang terkena musibah bencana dapat memberikan manfaat dan meringankan beban.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan, dan kita semua harus bersabar akan bencana yang terjadi. Kita semua juga tetap harus waspada, karena curah hujan memang sangat tinggi, bencana juga tidak hanya terjadi di Buleleng sjaa,” ujar Bupati PAS.

Sementara itu dalam kesempatan itu Bupati juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Aries Sujati Suradnyana,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Gede Sandhiyasa, dan Camat Buleleng, Gede Dodik Sukma Oktiva Askara. *k23

Komentar