nusabali

Billy Syahputra Dipecat dari Acara Talkshow?

  • www.nusabali.com-billy-syahputra-dipecat-dari-acara-talkshow

Pasca disemprit KPI, posisinya digantikan Iis Dahlia

JAKARTA, NusaBali
Pertengkaran Billy Syahputra dengan Indra Tarigan, pengacara Kris Hatta pada acara televisi Pagi-pagi Pasti Happy (P3H) bukan hanya berbuntut ‘sempritan’ tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada P3H karena dinilai sebagai konten negatif terhadap penonton. Tetapi juga berdampak pada salah satu hostnya, yakni Billy Syahputra.

Senin (28/1) kemarin, adik kandung almarhum komedian Olga Syahputra itu tak tampak pada acara talkshow tersebut. Hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya kemana Billy yang mendadak tidak muncul.

Beredar kabar, kekasih Hilda Vitria itu dipecat terkait sanksi yang diberikan KPI kepada program P3H pada Rabu (23/1). Benarkah?

Hal itu dibantah oleh Uya Kuya. Menurut Uya, Billy absen seminggu dari P3H untuk berlibur.

"Masih kok masih, dia (Billy Syahputra) lagi liburan nih seminggu," ujar Uya Kuya usai mengisi acara Pagi Pagi Pasti Happy di Trans TV, Senin (28/1).

Namun, Uya Kuya tidak bisa memastikan apakah Billy absen selama seminggu atau lebih. Ketika ditanya soal Trans TV menskorsing Billy Syahputra, Uya juga bungkam.

"Nggak tau, Trans TV yang tau," kata Uya Kuya sambil berjalan menuju mobilnya seperti dilansir tabloidbintang.

Uya juga tidak menanyakan ke Billy sampai kapan absen dari Pagi Pagi Pasti Happy. "Nggak tau dia (liburan ke mana)," pungkas Uya Kuya.

Posisi Billy sendiri digantikan oleh pedangdut Iis Dahlia. Namun Iis membantah kehadirannya untuk menggantikan posisi Billy.

Ditemui di kawasan Tendean, pelantun tembang Payung Hitam ini mengaku tak tahu menahu apakah dirinya menggantikan Billy untuk sementara waktu atau selamanya. Yang jelas, ia mengaku telah dipanggil untuk mengisi acara sejak Oktober lalu.

"Enggak ngerti gantiin siapa. Aku sebenarnya sudah dicalling acara ini dari Oktober tahun lalu," kata Iis Dahlia seperti dilansir okezone.

"Kalau gantiin Billy, nah aku enggak tahu. Itu mah urusan.. Elu tanyanya ke talent lah," tambahnya.

Ibu dua anak ini mengaku bahwa dirinya tak terlibat kontrak dengan acara tersebut. Ia justru dibebaskan bisa memandu acara itu sebisanya dan disesuaikan dengan jadwal pekerjaannya yang lain.

"Enggak ada kontrak. Cuma dia bilang sampai senyamannya mama. Kalau mau Senin sampai Jumat silakan. Tapi kan aku banyak kegiatan. Kalau aku bisa aku jalan. Kalau enggak, nanti aku hubungin produsernya," paparnya. Seperti diketahui, KPI mengeluarkan sanksi tertulis kepada program P3H di Trans TV.

Alasannya, pada episode Rabu (23/1) lalu acara ini menyiarkan perkelahian Billy dengan Indra Tarigan yang dinilai KPI sebagai konten negatif terhadap penonton. KPI juga menyesalkan sikap sebagai host tidak bisa bekerja secara profesional. Billy malah meladeni ajakan berkelahi saat live di televisi. *

Komentar