nusabali

BTS Masuk 10 Boyband Versi Media AS

  • www.nusabali.com-bts-masuk-10-boyband-versi-media-as

Grup vokal Bangtan Boys alias BTS menjadi satu-satunya nama asal Asia yang masuk dalam daftar Top 10 boy band yang dirilis New York Post.

JAKARTA, NusaBali
Boyband asal Korea Selatan ini mengejutkan banyak pihak di antara mayoritas nama-nama asal negeri Barat yang masih digandrungi hingga kini.

BTS terbukti tak hanya sukses meluluhkan hati penggemarnya di Asia, tetapi juga sampai ke AS. Debut pertama BTS di Negeri Donald Trump tersebut berawal saat tampil di gelaran American Music Awars pada 2017.

Grup vokal yang digawangi oleh RM, J Hope, V, Jimin, Jungkook, Suga, dan Jin ini mendapat sambutan hangat dari publik dan penikmat musik AS. Tahun lalu, single 'Fake Love' masuk dalam daftar US Top 10.

Grup yang bernaung di bawah asuhan Big Hit Entertainment ini juga menjadi grup asal Korea Selatan pertama yang masuk dalam jajaran artis yang tampil di Citi Field, stadium pertunjukan AS.

Sebelummnya, mereka juga telah menorehkan beragam prestasi seperti album Wings (2016) yang dinobatkan sebagai album dengan raihan tangga album tertinggi dan terlaris di AS. BTS berhasil rival senegara yang terhitung senior seperti 2NE1 dan EXO.

Selain masuk dalam daftar Top 10 boy band versi New York Post, BTS juga jadi satu-satunya grup Korea Selatan yang masuk daftar Billboard Hot 200. Padahal BTS tidak berada di bawah naungan label raksasa seperti YG, SM, dan JYP Entertainment.

Pelantun 'Idol' ini patut bangga sebab dalam daftar Top 10 boy band rilisan New York Post, mereka bersanding dengan grup-grup senior hingga veteran.

Dilansir cnnindonesia dari Soompi, selain BTS boy band yang masuk daftar yakni, The Jackson 5, Backstreet Boys, Boyz II Men, NSYNC, New Edition, NKOTB, One Direction, Menudo, dan The Osmonds. *

Komentar