nusabali

Guardiola Ingin Jumpa MU

  • www.nusabali.com-guardiola-ingin-jumpa-mu

Saya tertarik menghadapi MU. Mereka meraih delapan kemenangan beruntun dan menunjukkan performa gemilang bersama manajer baru, Ole Gunnar Solksjaer.

City Hajar Burnley 5-0 di Piala FA

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola  sangat ingin menghadapi Manchester United (MU) di Piala FA. Hal itu Gurdiaola katakana,usai City menghajar Burnley 5-0, pada putaran keempat Piala FA, di Etihad Stadium, Sabtu (26/1) malam WITA.

The Citizens menunjukkan performa yang solid ketika menghadapi Burnley. City mendominasi laga tersebut. City melakukan lebih dari 70 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir ESPN FC.

Hal itu membuat Guardiola yakin, City memiliki peluang merebut empat gelar pada musim 2018-19.  Manajer asal Catalan itu pun tak gentar jika timnya berhadapan dengan MU pada laga berikutnya.

"Hal yang paling penting adalah kami tetap berada di kompetisi ini. Saya tertarik menghadapi MU pada laga berikutnya. Mereka meraih delapan kemenangan secara beruntun dan menunjukkan performa gemilang bersama manajer barunya, Ole Gunnar Solksjaer,"kata Gurdiola.

"Kami tersingkir setelah kalah dari Wigan pada musim lalu. Jadi kami berharap bisa menembus perempat final dan ke Wembley lagi," ungkap Guardiola.

Sementara drawing putaran kelima Piala FA akan dilakukan pada Senin (28/1). Sebelumnya, MU melaju ke putaran kelima setelah mengalahkan Arsenal 3-1. Hasil tersebut membuat Guardiola berharap kalau City akan berhadapan dengan MU.

Pada laga lawan Burnley, City tampil dominan. City mendapat peluang emas pada awal laga. Namun tendangan Bernardo Silva dan Danilo dapat dimentahkan kiper Burnley, Nick Pope. Namun City terus menekan dan membuat lima gol. Yakni, masing-masing dicetak Gabriel Jesus, Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Kevin Long (bunuh diri), dan Sergio Aguero.

Kemenangan ini yang ketujuh beruntun dari City pada Januari 2019, atau yang kedelapan sejak menelan kekalahan dari Leicester City akhir 2018. Guardiola juga mengaku senang melihat permainan City yang terus tetap fokus dari satu laga ke laga. 

"Semua bermain dan ingin tiba di tingkat terakhir dari Piala FA dan Liga Champions, dan berjuang hingga akhir di Liga Inggris dan Piala Liga. Cuma itu yang saya pahami. Apa yang pemain lakukan dalam 16 bulan terakhir luar biasa. Mari lihat selanjutnya apakah kami bisa mengejar Liverpool. Kami menganalisis tiap laga dan semuanya siap," kata Guardiola.

Sedangkan soal menjebol gawang lawan, City telah mencetak 30 gol sejak pergantian tahun 2018. Kemenangan terbesar City diraih saat membenamkan Burton Albion 9-0 di leg I semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan atas Burnley jadi skor terbesar kedua. Selanjutnya, City  akan menghadapi Newcastle United, Kamis (31/1) WITA.*

Komentar