nusabali

Dinkes Depok Sebut Mengarah KLB

  • www.nusabali.com-dinkes-depok-sebut-mengarah-klb

Belasan Siswa Terjangkit Hepatitis C

DEPOK, NusaBali
Dinas Kesehatan Kota Depok telah memeriksa sampel darah sekitar 12 siswa sekolah dasar negeri atau SDN di kota tersebut yang terjangkit virus Hepatitis.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, dokter Novarita mengatakan, sejumlah 10 orang merupakan siswa SDN Mekarjaya 30 sedangkan dua siswa lainnya di SDN Mekarjaya 12. 

"Kategori mengarah KLB tapi parsial hanya di lingkungan sekolah saja," katanya melalui pesan singkat, Minggu (27/1) seperti dilansir vivanews. 

Sementara Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku kaget mendengar laporan tersebut.

"Iya jujur ini sangat mengagetkan bagi kami. Di  saat kami sedang konsentrasi terhadap kebersihan karena ada ratusan masyarakat yang kena DBD dan sekarang ada laporan sejumlah siswa SD terkena hepatitis, dan jumlahnya cukup banyak," katanya pada awak media, Jumat (25/1).  
          
Dari data Dinkes, lanjut Pradi, siswa yang terkena Hepatitis C di SDN Mekarjaya 30 dan di SDN Mekarjaya 12.

“Jadi bukan cuma satu sekolah tapi ada dua sekolah. Di SDN Mekarjaya 30 ada 10 anak yang kena, kalau di SDN Mekarjaya 12 hanya dua anak,” katanya
          
Pradi mengemukakan, pihaknya melalui Dinkes telah melakukan langkah-langkah penanganan. Di antaranya mengambil sampel darah korban dan jajanan yang ada di lingkungan sekolah.  
       
Upaya pencegahan selanjutnya, kata Pradi, pihaknya akan memeriksa fasilitas yang ada di sekolah tersebut, khususnya di toilet atau kamar mandi. "Kami juga mengimbau agar higienis sebaiknya bawa makanan dari rumah," ujarnya. *

loading...

Komentar