nusabali

Atletico Bayangi Barcelona

  • www.nusabali.com-atletico-bayangi-barcelona

Suporter Tolak Kedatangan Morata

MADRID, NusaBali
Atletico Madrid membayangi dan merapatkan jarak dengan Barcelona, usai mengalahkan Getafe 2-0, pada pekan ke-21 Liga Spanyol, di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (26/1). Pada laga itu, Atletico langsung memimpin dua gol di babak pertama, oleh Antoine Griezmann pada menit ke-27 dan Saul Niguez (37).

Atletico juga melanjutkan laju tak terkalahkan di La Liga sejak September lalu. Celta Vigo klub terakhir yang mengalahkan Atletico 0-2, pada 1 September 2018. Setelah itu, 18 laga dilewati tanpa kekalahan. Rinciannya, 11 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Saul pun merasa sangat senang, Atletico masih menjaga mimpi bersaing dengan Barcelona di Liga Spanyol hingga saat terakhir. 

Kini Atletico di posisi kedua klasemen dengan 44 poin dari 21 laga, tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi pertama. Sedangkan Getafe tertahan di peringkat keenam dengan 31 poin.

"Laju ini sangat positif. Penting bisa memetik kemenangan untuk terus memperjuangkan tujuan kami. Tim ini merasa sangat bagus," kata Saul di situs Atletico Madrid.

Pada laga tersebut diwarnai aksi suporter Atletico yang ramai-ramai menolak kedatangan Alvaro Morata, karena dianggap bukan rekrutan tepat. Saking tak suka Morata datang, para suporter menyanyikan lagu penolakan tersebut.

Mengutip Marca, Morata sedianya tes medis pada pekan ini untuk melengkapi syarat bergabung dengan Atletico. Namun mereka menilai, kemampuan Morata belum cukup.  Suporter lebih menginginkan Borja Garces diberi kesempatan bermain lebih banyak.

Garces adalah striker berusia 19 tahun. Dia disebut-sebut sebagai calon penerus Fernando Torres, pemain depan binaan akademi Atletico juga.

Garces sempat diberi kesempatan tampil saat Atletico melawan Eibar. Pada laga itu, Garces menyumbangkan gol perdananya bagi tim senior. *

Komentar