nusabali

Disdukcapil Jembrana Layani Perekaman e–KTP Warga Sakit Parah

  • www.nusabali.com-disdukcapil-jembrana-layani-perekaman-e-ktp-warga-sakit-parah

Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil) Jembrana terus melakukan layanan jemput bola perekaman data KTP elektronik (e–KTP).

NEGARA, NusaBali
Selain ke SMA/SMK/MA serta ke desa/kelurahan, pihak Disdukcapil Jembrana juga melaksanakan perekaman e–KTP terhadap warga lansia ataupun warga yang menderita sakit parah, dengan langsung mendatangi rumah warga yang bersangkutan.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (24/1), petugas layanan jemput bola Discukcapil Jembrana yang baru saja merampungkan perekaman di MAN 1 Jembrana, melakukan perekaman data e–KTP ke rumah warga yang menderita kanker getah bening, Zainal Abidin, 34, di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Perekam jemput bola yang juga diikuti oleh Ketua KPU Jembrana Ketut Gde Tangkas Sudiantara, itu dilakukan setelah pihak Disdukcapil Jembrana menerima informasi warga yang bersangkutan termasuk istrinya, Nur Hika, sama sekali tidak bisa melakukan perekaman data e–KTP ke kantor Disdukcapil Jembrana.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Jembrana I Ketut Wiaspada, Minggu (27/1), mengatakan layanan jemput bola langsung ke rumah warga itu memang khusus menyasar warga lansia maupun warga yang menderita sakit parah. Apabila warga bersangkutan dipastikan tidak bisa melakukan perekaman ke kantor Disdukcapil Jembrana maupun datang mengikuti perekaman di kantor desa/kelurahan, jajarannya langsung menyasar ke rumahnya. “Kami maksimalkan perekaman. Karena e–KTP ini sangat penting dimiliki warga,” ujarnya.

Selain berkaitan dengan pemilu, e–KTP juga berkaitan dengan berbagai program bantuan dari pemerintah. Seperti program menggratiskan warga sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Kami harapkan para kelian banjar juga aktif memantau dan mendata warga yang belum memiliki e–KTP,” kata Wiaspada. *ode

Komentar