nusabali

Wagub Cok Ace Buka Pencak Silat Gubernur Cup

  • www.nusabali.com-wagub-cok-ace-buka-pencak-silat-gubernur-cup

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace membuka secara resmi Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup X Tahun 2019, di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Minggu (27/1).

MANGUPURA, NusaBali
Dalam sesi wawancaranya dengan awak media seusai acara pembukaan, Cok Ace menyampaikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanan kejuaraan tersebut.

Menurutnya, pencak silat terbukti mengharumkan nama Bali baik dalam kancah nasional maupun internasional. Untuk itu, kegiatan ini perlu didukung sebagai wadah pencarian bibit atlet dan upaya peningkatan prestasi pencak silat. 

"Kejuaraan ini saya harapkan mendorong pemasyarakatan dan pembinaan prestasi pencak silat, sealigus membuat berkembang pencak silat di Bali, " kata Cok Ace.

Cok Ace juga menyampaikan, kejuaraan itu juga wahana mengukur kemampuan para pesilat daerah Bali, sekaligus meningkatkan pencak silat Bakti Negara secara berkesinambungan. Cok Ace juga berharap kegiatan ini berkesinambungan dengan melibatkan lebih banyak peserta dan kualitas terus ditingkatkan. 

“Saya juga meminta para atlet bertanding meraih prestasi dengan dilandasi semangat persahabatan dan sportivitas yang tinggi,”kata Cok Ace. 

Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup X diikuti sekitar 400 atlet dari 9 kabupaten kota se-Bali, dengan melibatkan 55 wasit. Kegiatan ini salah satu rangkaian dari Peringatan Ulang Tahun Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara ke-64. 

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Bali, perwakilan Bupati / Walikota se- Bali, Dewan pendekar serta para pengurus PSPS Bakti Nega. *

Komentar