nusabali

Sebanyak 100 Guru di Tabanan Pensiun di 2019

  • www.nusabali.com-sebanyak-100-guru-di-tabanan-pensiun-di-2019

Tahun 2019 sebanyak 100 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan bakal pensiun.

TABANAN, NusaBali
Dari jumlah tersebut terbanyak adalah guru sekolah dasar. Dinas Pendidikan Tabanan masih menunggu penempatan guru yang telah lulus CPNS tahun 2018. 

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Gede Susila mengatakan guru yang pensiun merata, ada dari jenjang SMP dan SD. Namun yang terbanyak adalah guru sekolah dasar atau guru kelas. “Ditotal ada sekitar 100-an orang yang akan pensiun tahun 2019 ini,” ujarnya, Minggu (27/1). 

Untuk mengatasi hal tersebut, dirinya masih menunggu guru yang dinyatakan lulus CPNS tahun 2018. Sebab berdasarkan informasi di UPTD Pendidikan Kecamatan Pupuan sudah ada 40 guru SD yang akan ditugaskan sesuai dengan kelulusan CPNS 2018. “Mudah-mudahan dengan pensiunnya guru yang jumlahnya 100 orang ini dapat dipenuhi oleh CPNS yang melamar guru,” imbuh Susila. 

Susila mengimbau guru yang nantinya ditugaskan sesuai dengan lamaran diajukan CPNS 2018 ini khususnya daerah jauh, agar tidak sesuka hati ingin pindah. Karena berdasarkan dengan persyaratan di Badan Kepegawaian sudah tertera dalam jangka 10 tahun guru baru boleh pindah sekolah.  

Sementara disinggung tentang sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2019 terkait dengan jalur miskin tidak dibuat khusus sudah digelar rapat bersama dengan pihak terkait. Sedangkan untuk sosialisasi segera akan dilakukan. “Yang jelas untuk jalur zonasi bukan menggunakan kecamatan, tetapi sekarang adalah sekolah terdekat,” tandas Susila. *de

Komentar