nusabali

25 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi

  • www.nusabali.com-25-pelamar-lolos-seleksi-administrasi

Dari 25 orang yang lolos seleksi administrasi itu, 12 orang di antaranya melamar dua jabatan berbeda

Lelang Jabatan Eselon II Pemerintah Kabupaten Jembrana

NEGARA, NusaBali
Panitia Seleksi (Pansel) lelang 7 jabatan eselon II Pemkab Jembrana telah merampungkan seleksi administrasi, Sabtu (26/1). Hasilnya, 25 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan selanjutnya, berupa tes kompetensi atau assessment pada Selasa (29/1) dan Rabu (30/1). Dari 25 orang yang lolos seleksi administrasi itu, 12 orang di antaranya melamar dua lowongan jabatan berbeda, sehingga total 7 lowongan jabatan eselon II itu terisi 37 pelamar.

Sekda Jembrana I Made Sudiada, yang juga Ketua Pansel, mengatakan saat masa pendaftaran lelang 7 jabatan eselon II Pemkab Jembrana mulai Jumat (4/1) hingga Kamis (24/1), sebenarnya ada sebanyak 44 pelamar. Total 44 pelamar yang tersebar di 7 lowongan jabatan, itu sejatinya terdiri dari 29 orang. Sebanyak 15 orang di antaranya melamar dua jabatan berbeda (menjadi total 30 pelamar), ditambah 14 orang hanya melamar satu jabatan.

“Kemarin ada salah informasi. Ada tambahan beberapa pelamar jelang pendaftaran ditutup, totalnya terisi 44 pelamar. Semua pelamar itu pejabat eselon III di Pemkab Jembrana, tidak ada dari luar,” ujar Sudiada, Minggu (27/1).

Saat proses seleksi administrasi yang dilaksanakan pada Sabtu (26/1), sambung Sudiada, ada 7 pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi sehingga masih tersisa 37 pelamar. Adapun 7 pelamar yang dicoret, itu terdiri dari 6 orang. Nah dari 6 orang itu, 3 orang melamar dua jabatan berbeda, dan 3 orang murni melamar satu jabatan. 

Dari 3 orang yang melamar dua jabatan, 2 orang di antaranya masih memenuhi syarat seleksi administrasi di salah satu jabatan, dan 1 orang gugur dua jabatan yang dilamar. 

“Jadi, ada yang melamar di dua jabatan berbeda, di salah satu jabatan tidak memenuhi syarat, dan di jabatan yang satunya lagi memenuhi syarat. Begitu juga ada yang melamar dua jabatan, dan memenuhi syarat di dua jabatan yang dilamar,” beber Sudiada tanpa merinci nama-nama pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi.

Beberapa nama yang lolos seleksi administrasi di dua jabatan berbeda di antaranya adalah, Camat Negara I Komang Agus Adinata, Camat Melaya I Wayan Andy Suka Anjasmara, dan Camat Mendoyo Gede Sujana. Tiga camat tersebut sama-sama melamar posisi Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas Koperindag.

Menurut Sudiada, untuk jumlah 37 pelamar lolos seleksi administrasi yang tersebar di 7 lowongan jabatan eselon II, itu tetap memenuhi syarat jumlah minimal pelamar dalam satu jabatan, yakni minimal 4 pelamar dalam satu jabatan. Terkait nama-nama 37 pelamar yang lolos seleksi administrasi itu juga sudah diumumkan di papan pengumuman Sekretariat Daerah (Setda) Jembrana serta website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Jembrana, www.bkpsdm.jembranakab.go.id. Dalam pengumuman Nomor 009/PANSEL-JPT/2019, itu juga diumumkan jadwal tes kompetensi atau assessment yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jembrana, pada Selasa (29/1) dan Rabu (30/1). “Nanti mereka ikut assessment selama dua hari. Bagi peserta yang tidak hadir dalam assessment, itu maka dianggap mengundurkan diri,” kata Sudiada. *ode

Komentar