nusabali

Sakit, Vanessa Angel Mangkir Lagi

  • www.nusabali.com-sakit-vanessa-angel-mangkir-lagi

Artis Vanessa Angel tak jadi datang memenuhi panggilan Polda Jawa Timur untuk diperiksa sebagai tersangka UU ITE.

SURABAYA, NusaBali
Vanessa diketahui sedang sakit. "Untuk Vanessa alasannya masih sakit," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Jumat (25/1) seperti dilansir detik.

Luki mengatakan hal ini disampaikan kuasa hukum Vanessa. Kuasa hukum telah menghubungi penyidik dan menyampaikan permintaan maaf karena ketidakhadiran kliennya.

"Menyampaikan terkait perkembangan dengan sudah dua kali telepon menegaskan bahwa pengacaranya menyampaikan minta maaf saudara Vanessa tidak datang hari ini," lanjut Luki.

Sebagai gantinya, artis FTV itu akan dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan pada Rabu (30/1) mendatang. Luki pun mengatakan pihaknya akan menunggu inisiatif Vanessa untuk memenuhi panggilan hingga hari yang dijanjikan.

"Kita akan tunggu, kalau hari Rabu tidak datang kita akan panggilan kedua. Ini terkait dengan VA," ujarnya.

Luki juga megungkapkan, menyusul Vanessa, minggu depan polisi akan menetapkan satu tersangka lagi. Tersangka ini diketahui melanggar pasal 27 ayat 1 UU ITE terkait penyebaran konten asusila. Namun polisi enggan memberikan petunjuk tentang calon tersangka baru tersebut. Ketika ditanya apakah itu Avriellia Shaqqila, Luki meminta bersabar menunggu rilisnya minggu depan.

"Nanti minggu depan saya putuskan. Itu pada saat datang," imbuh Luki.

Sebelumnya, Vanessa seharusnya memenuhi panggilan pertamanya semenjak ditetapkan sebagai tersangka UU ITE sekaligus wajib lapor pada hari Senin (21/1) lalu. Kemudian Vanessa tidak hadir dan minta ditunda pada Jumat (25/1). Namun lagi-lagi Vanessa mangkir.
Di sisi lain, Polisi memperoleh banyak data dari hasil rekam data digital handphone muncikari-muncikari yang berperan dalam prostitusi artis. Bahkan polisi menyebut data yang diperoleh mencapai 20.000 buah. Dari sekian banyak data itu, ada sedikitnya 1.000 video yang ditemukan.

Selain video, polisi juga menemukan foto-foto syur artis dalam handphone muncikari prostitusi online. Jumlahnya juga mencapai ribuan.

Luki menyebut foto-foto itu paling banyak ditemukan di galeri handphone muncikari Endang Suhartini alias Siska. Siska merupakan muncikari yang ditangkap saat sedang mendampingi Vanessa Angel memberikan layanan prostitusi di salah satu kamar hotel di Surabaya.

"Kami sampaikan memang betul di dalam galeri ini ada ribuan foto jaringan yang nanti akan kami tampilkan fotonya," papar Luki.

Luki menambahkan, dari keterangan para muncikari, foto-foto itu diberikan langsung oleh si artis. Sebab polisi tidak menemukan foto serupa saat mencoba menelusuri foto-foto itu di media sosial atau sumber lainnya.*

Komentar