nusabali

Brasil di Grup Ringan

  • www.nusabali.com-brasil-di-grup-ringan

Tuan rumah Brasil mendapat hasil undian relatif mudah di Copa America 2019.

Drawing Copa America 2019

RIO DE JANEIRO, NusaBali
Sedangkan Argentina berbagi grup dengan Kolombia. Dalam drawing di Cidade das Artes, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (25/1) dinihari WITA, Brasil yang jadi salah satu dari empat unggulan ditempatkan di Grup A. Tim Samba satu grup dengan Bolivia, Venezuela, dan Peru.

Di Grup B ada Argentina, yang masih mencari trofi utama pertamanya sejak 1993. Albicelete dapat lawan yang berpotensi menyulitkan karena berbagi tempat dengan Kolombia. Dua negara lain di grup ini adalah Paraguay dan Qatar. 

Grup terakhir, Grup C, diisi oleh Uruguay yang menjadi tim unggulan. Luis Suarez dkk akan bertemu dengan Ekuador, Jepang, dan Chile.

Copa Amerika edisi ke-46 akan dilangsungkan di Brasil pada 14 Juni sampai 7 Juli. Tahun ini ada dua negara tamu yang ikut berkompetisi yakni Jepang and Qatar. 

Menjadi tuan rumah, Brasil diunggulkan menjadi juara, meski mereka tak pernah lagi memenangi turnamen ini sejak 2007. Chile adalah juara bertahan di dua edisi terakhir, yakni pada Copa Amerika 2015 dan Copa Amerika Centenario (perayaan 100 tahun) pada 2016. 

Sementara pelatih Timnas Brasil, Tite, mulai khawatir Neymar yang sering menjadi sasaran empuk para pemain lawan. Neymar kembali mengalami cedera metatarsal kaki kanan saat Paris St-Germain (PSG) menghadapi Strasbourg, Rabu lalu. 

Cedera lama Neymar yang dialaminya setahun lalu kambuh lagi dan membuatnya absen hingga akhir musim. Akibat cedera itu pula, Neymar gagal tampil maksimal di Piala Dunia 2018. 
Hal itu membuat Tite khawatir soal masa depan Neymar jika sering mendapat cedera karena permainan kasar lawan. Apalagi Tite butuh Neymar dalam kondisi fit untuk laga Copa America.

"Ya, saya khawatir soal Neymar. Saya mengikuti media dan saya berharap dia baik-baik saja," ujar Tite dikutip FourFourTwo. *

loading...

Komentar