nusabali

Depak Tottenham, Chelsea Lawan City di Final Piala Liga

  • www.nusabali.com-depak-tottenham-chelsea-lawan-city-di-final-piala-liga

Chelsea menjejak final Piala Liga Inggris. The Blues menaklukkan rival sekotanya, Tottenham Hotspur 4-2, lewat adu penalti.

LONDON, Nusa Bali
Pemenang ditentukan lewat tos-tosan karena skor agregat sama kuat 2-2, setelah 90 menit usai. Di final, Chelsea akan menantang Manchester City pada 24 Februari.

Pada laga di Stamford Bridge, Jumat (25/1) dinihari WITA, Chelsea dalam posisi tertinggal 0-1 saat menjamu Tottenham pada laga pertama. Tuan rumah lantas bangkit dengan dua gol di babak pertama, lewat N'Golo Kante dan Eden Hazard.

Tapi Tottenham tak menyerah begitu saja. Fernando Llorente membuat agregat kembali sama kuat lewat golnya di menit ke-50. Skor 2-1 bertahan sampai 90 menit berakhir.

Hasil ini membuat pemenang mesti ditentukan lewat adu penalti, karena tak ada aturan gol tandang dan babak tambahan. Chelsea lolos setelah empat penendangnya sukses menyarangkan gol ke gawang, sedangkan dua algojo terakhir Tottenham gagal.

Kemenangan itu membuat manajer Chelsea Maurizio Sarri tak lagi murka dan mengaku puas. Meski lolos melewati adu penalti, Chelsea dinilai tampil memuaskan. The Blues dominan atas tamunya dalam 90 menit.

Dari penguasaan bola 54%, Eden Hazard dkk. tercatat melepaskan 21 tembakan dengan lima di antaranya tepat target. Tottenham tak punya banyak kesempatan, dengan lima percobaan dan hanya satu mengarah ke gawang. 

Sementara manajer Tottenham Mauricio Pochettino tetap bangga pada timnya meski gagal ke final Piala Liga Inggris. Pochettino mengakui kualitas Chelsea. Dengan pemain top seperti Hazard dan Pedro, mereka disebut bisa bikin gol setiap saat.

Enggan berlama-lama terpuruk, Pochettino ingin bangkit menatap babak keempat Piala FA saat melawan Crystal Palace, di Selhurst Park, Minggu (27/1) malam pukul 24.00 WITA.

"Tim ini sangat bagus. Saya sangat bangga. Saya senang dengan performanya dan cara kami berjuang. Setelah dua laga luar biasa, saya memuji para pemain," kata Pochettino di BBC. *

Komentar