nusabali

Adu Jangkrik Truk vs Pick Up, Satu Luka

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-truk-vs-pick-up-satu-luka

Sebuah truk Cold Diesel nopol N 9531 UI terlibat kecelakaan adu jangkrik dengan sebuah mobil pick up L 300 nopol P 9390 VQ, di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar Pengeragoan Dauh Tukad, Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (25/1) subuh.

NEGARA, NusaBali
Kecelakaan akibat kelalaian sopir truk yang sembarangan menyalip sebuah mobil di depannya, itu menyebabkan kedua kendaraan ringsek, dan sopir pick up yang dihantam mengalami luka ringan.

Kecelakaan adu jangkrik, tepatnya di kilometer 58-59, itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Ugik Ptantauanto, 31, alamat Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, itu melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Begitu memasuki TKP, dengan jalan tikungan landai ke kanan, garis marka utuh, dan cuaca cerah, truk yang melaju dengan kecepatan sedang, itu berusaha menyalip sebuah mobil tidak dikenal di depannya mengambil jalur berlawanan.

Naas saat bersamaan itu, dari arah jalur berlawan atau dari arah Denpasar menuju Gilimanuk datang sebuah mobil pick up yang dikemudikan Anwar, 33, alamat Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim). Mengingat jarak begitu dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan. Pick up yang sejatinya sempat berusaha menghindar ke kiri atau ke sisi selatan jalan, itu pun tepat dihantam bagian truk yang juga sempat berusaha menghindar ke kanan tersebut.

Meski bagian depan truk maupun pick up sama-sama ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun sopir pick up, Anwar, yang dalam dalam kondisi sadar, mengalami luka robek pada kedua lututnya, dan luka lecet pada pelipis kiri serta pergelangan kaki kirinya. Sementara sopir truk, Ugik Ptantauanto, selamat tanpa mengalami luka apapun. Jajaran anggota Polantas dari Polsek Pekutatan yang datang ke lokasi, juga membawa sopir pick up yang mengalami luka-luka itu ke Puskesmas Pekutatan, termasuk mengamankan sopir truk serta kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko, Kamis kemarin, mengatakan, terkait kecelakaan adu jangkrik truk lawan pick up yang menyebabkan 1 korban luka ringan, itu belum sampai dilaporkan. Selain 1 korban luka ringan, kecelakaan yang diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk Cold Diesel nopol N 9531 UI, itu diperkirakan menyebabkan kerugian materi sekitar Rp 10 juta. “Tidak ada korban jiwa. Untuk tindak lanjut, rencananya akan kami mediasi. Kalau tidak ada titik temu, kami akan proses hukum sesuai Undang-Undang yang berlaku,” ujarnya. *ode

Komentar