nusabali

Parwata Terima DPRD Provinsi DKI Jakarta

  • www.nusabali.com-parwata-terima-dprd-provinsi-dki-jakarta

Guna bertukar informasi terkait hak dan kewajiban dewan, DPRD Provinsi DKI Jakarta berkunjung ke Dewan Badung, Jumat (25/1) kemarin.

MANGUPURA, NusaBali
Kunjungan diterima langsung oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. Rombongan dari DPRD DKI Jakarta dipimpin langsung Wakil Ketua Ferrial Sofyan didampingi sejumlah anggota. 

Ferrial Sofyan mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka ingin mengetahui secara langsung apa upaya yang dilakukan anggota DPRD Badung untuk kepentingan masyarakat. “Bagaiman target pelayanan kepada masyarakat serta apa-apa saja tugas pimpinan dan anggota kepada masyarakat,” ujarnya disela-sela kunjungan.

Sementara, Parwata mengatakan, pihaknya bersama DPRD Provinsi DKI Jakarta bertukar informasi terkait sosialisasi terhadap peraturan daerah (perda) kepada masyarakat. Menurut Parwata, ada beberapa program pemerintah yang harus diketahui oleh masyarakat dan dewan wajib untuk mensosialisasikannya. “Supaya masyarakat tahu, agar sama-sama memahami aturan yang telah dibuat pemerintah,” jelasnya.

Politisi PDIP tersebut mengatakan, sosialisasi perda akan dilakukan mulai Februari 2019. Seluruh produk dari Dewan Badung akan disosialisasikan langsung kepada masyarakat. “DKI baru mulai melakukan bulan lalu. Kita akan mulai bulan depan,” katanya.

Dalam perencanaan pembangunan daerah, Parwata mengungkapkan, perlu dilakukan penyerapan aspirasi masyarakat melalui reses. Maka, pihaknya akan mengusulkan untuk bisa memperluas penyerapan aspirasi masyarakat. Sehingga dalam perencanaan pembangunan daerah, itu berasal dari aspirasi masyarakat. “Dari 12 titik sekarang diusulkan diperluas yakni 16 titik setiap dewan. Jika jangkauannya lebih banyak, maka aspirasi yang didapat juga lebih banyak,” ungkapnya.

Lanjut politisi asal Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini dalam membentuk pokok-pokok pikiran dewan akan diambil dari aspirasi masyarakat. “Ini yang akan kita lanjutkan dalam perencanaan pembangunan daerah,” imbuhnya. *asa

Komentar