nusabali

Teco Belum Puas

  • www.nusabali.com-teco-belum-puas

Rekaman video permainan kedua tim akan saya pelajari di rumah dalam situasi tenang. Dari melihat beberapa kali, apa yang dapat dilakukan pada leg kedua di Gianyar nanti.

Pelajari Video Bali United vs Blitar United

MANGUPURA, NusaBali
Sukses mengalahkan tuan rumah Blitar United 3-0, tak membuat puas pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra terhadap penampilan timnya. Meskipun dinilai cukup bagus, Teco memastikan akan memutar ulang video permainan tim pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Gelora Soepriadi, Kota Blitar, Kamis (24/1) malam. 

Hal itu dilakukan sebagai bahan evaluasi dan pembenahan pada sesi latihan begitu tiba di Bali. Sebab, skuat Serdadu Tridatu giliran menjamu Blitar United pada laga leg kedua, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat (1/2) malam, pukul 20.00 WITA. 

"Rekaman video permainan kedua tim akan saya pelajari di rumah dalam situasi tenang. Begitu melihat beberapa kali, saya akan latihan lagi. Apa yang dapat dilakukan pada leg kedua di Gianyar nanti," ucap Teco, Jumat (25/1). 

Sebab dari pengamatannya, Blitar United tampil all out sepanjang 90 menit berakhir, meskipun mereka sudah tertinggal. Hal itu menunjukkan lawan memang kerja keras. Karena itu, kata Teco, para pemainnya tidak boleh meremehkan mereka. Sebab, lawan juga memiliki beberapa peluang. 

“Namun dengan kerja keras semua pemain dan kokohnya lini pertahanan syukurlah tidak kebobolan di laga tandang. Ini modal bagus mampu cetak gol saat tandang dan tim juga tidak kebobolan. Itu bagus sebagai modal dan semangat baru di awal tahun," terang Teco. 

Menurutnya, timnya sejak awal mamasang target menang dan mampu mengontrol jalannya pertandingan. "Para pemain tampil bagus dengan mencetak tiga gol. Saya tegaskan di Piala Indonesia manajemen Bali United belum ada bicara target juara," tutur Teco. 

Soal peluang ke 16 besar, Teco lebih memilih benar-benar memastikan dulu. Ia fokus bertanding di kandang dulu. Makanya video pertandingan itu akan dipelajarinya lagi. Setelah tiket 16 besar di tangan, baru melihat calon lawannya. Yang jelas sejak latihan wajib kerja keras jika ingin menang. 

Bali United sukses menerkam Blitar United 3-0 di babak 32 besar Piala Indonesia. Gol Bali United dicetak Ilja Spasojevic menit ke 9 dan Melvin Platje menit ke 31 dan 64 lewat penalti. Dengan poin maksimal pada laga tandang itu, Andhika Wijaya dkk kini menempatkan satu kaki di babak 16 besar Piala Indonesia. *dek

Komentar