nusabali

Bule Jerman Ngamuk di Jalan

  • www.nusabali.com-bule-jerman-ngamuk-di-jalan

“Saat hendak diamankan bule ini ancam bahwa dia membawa pistol. Warga pun tak berani mendekatinya,”

Gara-gara Ditinggal Pacar, Diamankan Satpol PP

DENPASAR, NusaBali
Bule asal Jerman yang diketahui bernama Seemann alias Alex diamankan polisi yang berjaga di Pos Pol Renon, Kamis (24/1). Pria berpostur tinggi ini diamankan polisi diduga stress dan mengganggu ketertiban warga yang berada di Jalan Drupadi, Kecamatan Denpasar Timur.

Informasi yang dihimpun daari sumber kepolisian mengungkapkan saat melintas di di Jalan Drupadi bule pemilik paspor dengan nomor C218K4475 ini berteriak-teriak dan memaki warga yang melintas. Selain itu bule yang terlihat tak waras itu melakukan aksi berbahaya yakni menarik pakaian pengendara motor yang sedang melintas.

“Saat diamankan dia mengaku ditinggal pergi sama pacarnya. Selain itu dia kehabisan uang karena dibawa pergi oleh pacarnya. Tingkahnya aneh. Dia memanjat tembok rumah warga. Saat hendak diamankan bule ini ancam bahwa dia membawa pistol. Warga pun tak berani mendekatinya,” tutur sumber.

Karena aksinya terbilang mengganggu ketertiban dan berbahaya bule stres ini pun dikepung warga saat masuk ke salah satu rumah warga. Saat itulah warga berhasil mengamankanya. “Ternyata isi ranselnya adalah sepasang sepatu. Setelah berhasil diamankan warga menyerahkanya ke polisi. Selanjutnya diserahkan kepada Satpol PP Provinsi Bali,” lantjut sumber tadi.

Sementara itu Kabid Ketertiban Umum Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana membenarkan peristiwa itu. Saat diamankan di ruang binaan kantor Satpol PP Kota Denpasar yang bersangkutan tak dapat dikendalikan. Akhirnya pihaknya memohon bantuan Konsulat Jerman untuk penanganan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan medis ternyata yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan. Saat ini yang bersangkutan di RSUP Sanglah. RSUP Sanglah akan berkoordinasi dengan Konsulat Jerman dan selanjutnya Konsulat Jerman berkoordinasi dengan pihak imigrasi,” tuturnya. *po

Komentar