nusabali

Ahok Pamerkan Cincin Ajaib Milik OSO

  • www.nusabali.com-ahok-pamerkan-cincin-ajaib-milik-oso

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengunggah vlog perdana dengan putranya, Nicholas Sean Purnama, pasca bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Deepok, Jawa Barat, Kamis (24/1).

JAKARTA, NusaBali
Dalam vlog tersebut, Ahok yang dihukum 1 tahun 8 bulan terkait kasus penistaan agama, pamerkan sebuah cincin ajaib milik Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO.

"Papa dititipin cincin ini waktu itu, mau dikembaliin, (punya) Pak OSO (Oesman Sapta Odang), Bang OSO," kata Ahok dalam vlog di akun YouTube-nya yang dilansir detikcom, Jumat (25/1). Ahok mengatakan, cincin tersebut merupakan cincin ajaib. Dia kemudian meminta Nicholas mengambil sedikit air. Ahok lalu mencelupkan jari telunjuknya ke air dan menempelkannya ke batu cincin. Batu itu pun menyala berwarna kemerahan.

"Cincin ajaib ini," kata Ahok. "Wow, pakai baterai ya?" ujar Nicholas takjub. "Nggak baterai ini, bukan baterai ini. The real one," timpal Ahok seraya tertawa.

Nicholas kemudian ikut mencoba. Dia kembali takjub, saat menempelkan telun-juknya, karena cincin tersebut mengeluarkan cahaya berwarna kemerahan. Ahok menyebut batu di cincin tersebut adalah batu merah delima. "Merah delima ini ya? Merah delima," katanya seraya mengkonfirmasi ke orang yang mengemudikan mobil.

Menurut Ahok, cincin tersebut akan dikembalikan kepada OSO. Konon, OSO hanya menitipkan cincin tersebut saat Ahok berada di Rutan Mako Brimob. "Disuruh, kalau udah keluar balikin ke saya. Expensive one. Not give to you, rent to you," ujar Ahok menirukan ucapan OSO, Ketua DPD RI yang juga Ketua Umum DPP Hanura.

Ahok sendiri sempat bertandang ke kediaman OSO di Jalan Denpasar Raya Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam, setelah bebas dari penjara. Kedatangan Ahok itu disebut-sebut untuk menyampaikan terima kasih dan sekaligus mengembalikan cincin ajaib tersebut.

Kedatangan Ahok ke rumah OSO terkuak dari fotonya yang tersebar melalui WhatsApp. Tampak Ahok berfoto bersama jajaran OSO, seperti sekretarisnya, Ratih, dan Wasekjen DPP Hanura Hanura Tiurmaida Tampubolon. Ahok terlihat masih memakai pakaian yang sama sejak keluar dari Rutan Mako Brimob, yakni kemeja biru dan celana jeans.

Sementara itu, dalam vlog pertama yang ditayangkannya paca bebas dari penjara, Ahok tampil bersama anaknya dan membicarakan banyak hal. Dalam vlog berdurasi 9 menit 26 detik yang tayang Jumat kemarin, Ahok berada di dalam mobil bersama anak sulungnya, Nicholas Sean.

Vlog itu juga memperlihatkan reaksi Ahok saat melewati Simpang Susun Sema-nggi, Jakarta untuk pertama kalinya pasca bebas. "We try!" kata Ahok. "Papa nggak pernah?" tanya Sean. "Nggak pernahlah, pas diresmikan, Papa udah dita-han," sahut Ahok.

Hingga akhirnya tiba di sebuah rumah, Ahok mengungkapkan keinginannya begitu keluar dari penjara. "Pingin nyetir saya. Terus, hari Minggu mau ke gereja," tandas Ahok. "Terima kasih kepada semua yang sudah mendoakan saya. Hari ini, hari Kamis, saya sudah di tempat tinggal saya, telah bebas.”

Bukan hanya itu. Dalam vlognya, Ahok juga mengatakan keinginannya untuk cukur rambut di Mako Brimob. Dia bercerita ada tukang cukur favoritnya di Mako Brimob. "Nanti gua suruh tukang potong rambut dari Brimob ke rumah buat potong rambut," katanya. *

loading...

Komentar