nusabali

Ni Ketut Mahadewi Tampil di All England 2019

  • www.nusabali.com-ni-ketut-mahadewi-tampil-di-all-england-2019

Pebulutangkis Bali Ni Ketut Mahadewi Istarani akan kembali berlaga pada Turnamen All England 2019, di Birmingham, Inggris, 6-10 Maret mendatang.

JAKARTA, NusaBali
Ni Ketut akan dikirim bersama 35 atlet bulutangkis nasional . Ia kembali turun di nomo ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta.

Para pemain Indonesia yang akan berlaga pada turnamen tingkat Super 1000  itu, seperti dipantau Antara dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Kamis (24/1), antara lain empat atlet tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, dan Tommy Sugiarto.

Kemudian pada nomor tunggal putri, Indonesia menempatkan Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Lyanny Alessandra Mainaky, dan Yulia Yosephin Susanto.

Lalu yang turun di ganda putra, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. 

Pada nomor ganda campura, Indonesia menurukan pasangan Pravee Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

All England merupakan satu dari tiga turnamen level dua, grade 2 yang digelar pada 2019 selain Indonesia Terbuka dan China Terbuka. Ketiga turnamen berhadiah lebih dari satu juta dolar AS itu menjadi bagian rangkaian turnamen World Tour Super pada 2019, sebagaimana pada 2018.

Pada All England 2018, Indonesia memetik satu gelar dari nomor ganda putra atas nama Kevin/Marcus. Pasangan yang akrab disapa Minions itu menang atas ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen 21-18, 21-17. Kevin/Marcus juga tercatat meraih gelar All England 2017 setelah menang atas pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final 21-19, 21-14. *ant

Komentar