nusabali

City ke Final Piala Liga

  • www.nusabali.com-city-ke-final-piala-liga

Manchester City ke final Piala Liga Inggris 2019, dengan diiringi sejumlah rekor.

BURTON, NusaBali
Pada laga di Pireli Stadium, Kamis (23/1) dinihari WITA, City menang 1-0 atas Burton Albion. Sergio Aguero mencetak satu gol kemenangan itu. City ke final dengan kemenangan agregrat 10-0. Dalam catatan Opta, torehan tim asuhan Josep Guardiola itu mengalahkan rekor kemenangan West Ham United dengan agregrat 9-0 pada 2014. 

Hasil itu juga membuat City mencepai final Piala Liga Inggris secara bertuntun untuk pertama kalinya. Mereka menyamai pencapaian Manchester United, yang menembus final pada 2008/2009 dan 2009/2010. 

Meski hanya menang tipis atas Burton, manajer City Josep Guardiola menegaskan The Citizens tetap bermain serius. Sebelumnya City sudah mengantongi keunggulan agregrat 9-0. Karena itulah, Guardiola menurunkan banyak pemain muda. Yakni, Ian Poveda, Philip Foden, Eric Garcia, Philippe Sandler, dan Arijanet Muric. 

Guardiola sedikit mengeluhkan kondisi lapangan yang membahayakan pemainnya. Dia juga menegaskan, para pemainnya tak kehilangan hasrat untuk mengejar kemenangan.

"Setiap pertandingan sangat berbeda, kami mulai dengan keunggulan 9-0 tapi tak kehilangan hasrat. Kami bermain serius, tak ada yang cedera," kata Guardiola, di BBC.*

Komentar