nusabali

Serah Terima Ketua OSIS di SMPN 3 Bebandem

  • www.nusabali.com-serah-terima-ketua-osis-di-smpn-3-bebandem

Ketua OSIS SMPN 3 Bebandem, Ni Wayan Eka Pramanik Widya Lestari, serahkan jabatan kepada pengurus baru, I Kade Suastika.

AMLAPURA, NusaBali
Serah terima jabatan pengurus OSIS masa bhakti 2019-2020 digelar di halaman sekolah, Banjar Butus, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Kamis (24/1). Serah terima jabatan dipimpin Kasek SMPN 3 Bebandem I Wayan Jati didampingi Wakasek Kesiswaan Ida Wayan Gotama. 

Menurut Kasek SMPN 3 Bebandem, Wayan Jati, pemilihan Ketua OSIS digelar pada, Rabu (9/1) diikuti tiga pasang calon. Sebelum pemilihan diawali dengan sosialisasi tentang tugas dan fungsi pengurus OSIS. Setelah pengurus terpilih dilanjutkan dengan pembekalan untuk pengurus OSIS yang baru pada tanggal 10-11 Januari 2019. Dalam acara serah terima Ketua OSIS SMPN 3 Bebandem kemarin, juga dilakukan serah terima catatan administrasi OSIS SMPN 3 Bebandem dari Sekretaris lama I Ketut Yuda kepada Ni Komang Egiani Lestari. 

Wayan Jati menyebutkan, pembentukan OSIS bertujuan menghimpun siswa sebagai tempat menyerap aspirasi, ide, dan pemikiran siswa. Juga untuk memantau bakat, kreativitas, dan minat siswa. OSIS juga mendukung program sekolah sebagai tempat pembelajaran, tempat mematangkan kemampuan berpikir. “OSIS juga berfungsi sebagai tempat belajar berorganisasi, tempat menyampaikan pendapat,” katanya.

Ida Wayan Gotama menambahkan, OSIS adalah wadah mendidik siswa, bidang karakter siswa, agar memiliki karakter yang berbudi pekerti baik, hormat kepada guru, orang tua, dan sesama teman. Pemahaman karakter siswa bisa dibuktikan dengan menyimak tata cara siswa menerima tamu yang datang, wajib menyapa dengan bahasa yang santun. Bila perlu menyapa menggunakan bahasa Bali sesuai sor singgih (tata bahasa) yang beretika. *k16

Komentar